banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dan KH Supeno memantau proses pembangunan sarana dan prasarana Ponpes Al Kautsar Tanjungpinang. F- yen/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Pantau Pembangunan MCK Senilai Rp200 Juta di Ponpes Al Kautsar Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memantau pembangunan penyediaan sarana dan prasarana sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) atau pondok pesantren berupa MCK di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kautsar Tanjungpinang, Jumat (16/6/2023). Pembangunan MCK ini berasal dari dana aspirasi Cen Sui Lan, sebesar Rp200 juta.

Cen Sui Lan disambut KH Supeno selaku pimpinan Ponpes modern Al Kautsar Tanjungpinang, pada saat melakukan kunjungan pengawasan, guna melihat progres pembangunan MCK di lembaga pendidikan keagamaan tersebut.

Baca Juga :  Arsenal Bersusah Payah Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023-2024

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri ini mengungkapkan, dirinya akan terus membantu seluruh pondok pesantren maupun lembaga pendidikan keagamaan se-Kepri. Asalnya pondok pesantren atau LPK tersebut telah memenuhi persyaratan perizinan dari Kementerian Agama.

Program aspirasi Cen Sui Lan untuk pembangunan Lembaga Pendidikan Keagamaan ini berupa sarana mandi cuci kakus (MCK), air bersih, dan ipal. Agar lingkungan Ponpes menjadi bersih dan bisa melayani para santri.

“Kita akan bantu terus buat pondok pesantren atau LPK di Kepri. Tujuannya agar para santri hidup bersih dan dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik,” tegas Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri ini kepada suaraserumpun.com, Selasa (20/6/2023).

Progres pembangunan MCK di Ponpes Al Kautsar Tanjungpinang, yang mendapat bantuan dari dana aspirasi Cen Sui Lan sebesar Rp200 juta. F- yen/suaraserumpun.com

Jumat (16/6/2023) lalu, selain mengunjungi Ponpes Al Kautsar, Cen Sui Lan didampingi Zul Hidayat Sekda Kota Tanjungpinang, juga mengunjungi Ponpes Ibnu Utsman Tanjungpinang. Di pondok pesantren ini, Cen Sui Lan juga melihat progres pembangunan MCK tahun anggaran 2023, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga :  Kepri Menunggu Medali dari Perenang Andalan Sky Leonardo Yeo

“Rata-rata, bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana MCK di pondok pesantren itu senilai Rp200 juta,” tutup Cen Sui Lan saat dihubungi via telepon, yang berada di Jakarta. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *