banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP- PKK Bintan menyosialisasikan Germas kepada kaum ibu muda hingga Lansia di Desa Gunung Kijang, Senin (19/6/2023).. F- diskominfo bintan

Hafizha: Senda Gurau Itu, Penunjang Kesehatan Jasmani dan Rohani

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Hafizha Rahmadhani Putri Ketua TP-PKK Bintan melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) kepada ibu muda hingga lansia di Desa Gunung Kijang. Ternyata, senda guran di dalam keluarga, juga termasuk penunjang kesehatan jasmani dan rohani.

Sosialisasi Germas di Desa Gunung Kijang ini untuk memberikan penekanan kepada masyarakat, bahwa Germas bukan hanya sekedar slogan kesehatan.

Dalam kesempatan itu Hafizha menyampaikan, dirinya ingin masyarakat Bintan, khususnya bagi kaum ibu yang menjadi pengurus rumah tangga, memahami konsep hidup sehat. Sosialisasi Germas ini dilakukan dengan senam sehat bersama.

Baca Juga :  Keuntungan Turun Drastis, Dana Program TJSL PT Angkasa Pura Tanjungpinang Masih Ratusan Juta

“Kan bukan sekadar olahraga ya, jadi mulai dari pola makan, pola asuh, senda gurau dalam rumah. Itu semua penunjang kesehatan jasmani dan rohani,” ungkap Hafizha Rahmadhani usai senam sehat dan sosialisasi Germas di Desa Gunung Kijang, Senin (19/6/2023).

Sosialisasi kali ini juga mengusung tema pencegahan kekerasan seksual terhadap anak. Hal ini dianggap penting sebab beberapa kasus di berbagai Daerah yang nyatanya sangat memprihatinkan.

“Kita tentang betul kekerasan seksual pada anak. Tindakan yang memang berseberangan dengan nurani manusia, kita tidak bisa santai-santai dan bilang aman. Minimal kita antisipasi,” tutup Hafizha Rahmadhani. (yen)

Baca Juga :  Bandar dan Pembeli Chip Higgs Domino di Bintan Ditangkap Polisi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *