banner 728x90
Personel Satpolairud Polres Bintan mengajarkan cara memasang life jacket kepada anak-anak Kelompok Bermain (KB) Karmila Tanjung Uban, Jumat (16/6/2023). F- humas polres bintan

Satpolairud Polres Bintan Mengajarkan Cara Menggunakan Life Jacket kepada Anak KB Karmila

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Personel Satpolairud Polres Bintan mengajarkan cara menggunakan life jacket atau pelampung keselamatan, saat menerima kunjungan rombongan anak Kelompok Bermain (KB) Karmila, Jumat (16/6/2023). Kedatangan anak-anak Kelompok Bermain (KB) Karmila tersebut dipimpin oleh Mariati selaku Kepala KB Karmila Tanjung Uban.

Rombongan KB Karmila ini diterima oleh Kasatpolair Polres Bintan Iptu Sarianto. Dalam kunjungan ini, personel Satpolairud Polres Bintan mengajarkan cara menggunakan life jacket kepada anak-anak. Bahkan, anak diajak mengelilingi perairan dengan menggunakan speed boat patroli.

Ketua Kelompok Bermain (KB) Karmila mengucapkan terima kasih kepada Polres Bintan khususnya Satpolairud yang telah menerima anak-anak asuhnya di Kantor Satpolairud, serta memberikan pengetahuan cara menggunakan life jacket.

Baca Juga :  Nelayan Sulit Mendapatkan Solar Bersubsidi, Ini Solusi dari Ansar Ahmad

“Kami membawa sebanyak 20 orang anak-anak untuk dapat pengarahan dari polisi perairan. Kami sangat berterima kasih atas penerimaan dari Satpolairud Polres Bintan. Dan anak-anak kami diajarkan cara menggunakan pelampung keselamatan (life jacket). Serta kami dibawa dengan menggunakan kapal dinas milik polisi,” ujar Mariati.

“Anak-anak yang kami bawa merasa sangat senang dan bangga karena bisa naik kapal milik Polisi. Bahkan anak-anak tersebut meminta agar dilakukan kembali kunjungan, pada waktu berikutnya,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Iptu Sarianto menyatakan senang hati, telah menerima kunjungan anak-anak dari Kelompok Bermain (KB) Karmila Tanjung Uban. Sehingga, dari usia dini bisa memperkenalkan perlengkapan keselamatan di laut.

Baca Juga :  Polres Bintan Menangkap Bandar Siji pada Akhir Operasi Pekat Seligi

“Kami terima dengan senang hati dan apresiasi terhadap Ketua kelompok Bermain (KB) Karmila yang mau berkunjung ke kantor kami. Sehingga kami dapat mengenalkan perlengkapan keselamatan berlayar kepada anak-anak,” kata Kasatpolairud Polres Bintan.

Wilayah Kabupaten Bintan, lanjutnya, dikelilingi dengan lautan. Sehingga sangat penting sekali mengenalkan peralatan keselamatan berlayar dan cara penggunaannya kepada anak-anak usia dini.

“Kami melihat anak-anak sangat senang sekali ketika kami ajarkan cara penggunaan alat keselamatan berlayar. Kemudian, kami membawa anak-anak berkeliling di sekitar pantai daerah Tanjung Uban,” jelas Iptu Sarianto.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Buka Expo Bintera dan Temu Karya Desa

Kasatpolairud menambahkan, anak usia dini sudah harus mulai mengetahui peralatan keselamatan berlayar. Diharapkan kepada anak-anak, bahwa Polri tidak hanya ada di daratan saja.

“Di laut juga Polri ada yang bertugas menjaga keamanan laut Indonesia serta menjaga Kamtibmas di perairan,” tutup Iptu Sarianto SH.

Selain 20 anak, rombongan KB Karmila ini turut serta didampingi 4 orang guru. Serta para orang tua dan wali dari anak-anak. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *