banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang dan Anggota Apeksi lainnya menandatangani perjanjian kerja sama saling memperkuat pembangunan investasi dan pengendalian inflasi di daerah. F- diskominfo tanjungpinang

Upaya Rahma Mengendalikan Angka Inflasi di Tanjungpinang Jadi Pembicaraan Anggota Apeksi

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Upaya Hj Rahma dalam mengendalikan angka inflasi di Tanjungpinang menjadi pembicaraan para wali kota dalam Rapat Kerja Komwil (Rakerwil) 1 Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) di Batam, mulai 13 hingga 15 Juni 2023. Begini penjelasan Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang pada Rakerwil Anggota Apeksi tersebut.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komwil 1 menjelaskan, keberhasilan pengendalian inflasi turut dipengaruhi oleh penguatan program pembangunan ekonomi kerakyatan melalui beberapa kegiatan yang mampu menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Gugatan Praperadilan Tersangka TKI Ilegal Ditolak, Polres Bintan Melanjutkan Perkara

“Raker Komwil 1 Apeksi kali ini mengambil tema sinergitas antar kota untuk meningkatkan investasi dan pengendalian inflasi. Melalui rapat kerja antar pemerintah kota di wilayah provinsi NAD, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau ini, diharapkan antara pemerintah kota di wilayah Komwil 1 mampu saling mendukung pertumbuhan ekonomi di daerahnya,” ucap Rahma.

Rahma berkesempatan menyampaikan program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mengendalikan inflasi di Tanjungpinang. Beberapa kali, pemerintah Kota Tanjungpinang diapresiasi pemerintah pusat karena dinilai serius, dan mampu mengendalikan inflasi. Terakhir, Kota Tanjungpinang berada di posisi terbaik wilayah Sumatera dan peringkat kedua terbaik secara nasional dalam pengendalian inflasi bulan Mei tahun 2023.

Baca Juga :  Dibantu Kementerian ATR/BPN, Bupati Bintan: 2023, Penyusunan RDTR Ditujukan untuk Lima Kawasan

Pembangunan ekonomi kerakyatan melalui bantuan peralatan industri bagi IKM, peralatan pendukung bagi UMKM, bantuan bibit ternak dan pertanian, peralatan pertanian dan perikanan, kemudahan perizinan dan fasilitasi pemasaran produk, secara masif dilaksanakan pasca pandemi covid-19. Program yang gencar dilakukan pemko tersebut, terbuktampu menciptakan keseimbangan antara tingkat permintaan dan kebutuhan masyarakat dengan ketersediaan produk.

Kota Batam sendiri, dinilai merupakan kota dengan pertumbuhan investasi yang menonjol di wilayah Komwil 1. 24 pemerintah kota yang tergabung dalam Komwil 1 Apeksi, menandatangani perjanjian kerja sama untuk saling memperkuat pembangunan, investasi, dan pengendalian inflasi di daerah.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang, Begini Harapan Adi Prihantara

Selain Rahma, turut menandatangani perjanjian kerja sama tersebut Wako Batam H Muhammad Rudi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *