banner 728x90
Gubernur Sumbar Mahyeldi didampingi Kadispora Sumbar Maifrizon bersama skuat PPLP cabor sepak bola Sumbar saat melepas keberangkatan untuk mengikuti Kejurnas PPLP/D dan SKO cabor sepak bola tahun 2023 di Pekanbaru, Riau. F- pplp sumbar

Kepri Absen di Kejurnas PPLP Cabor Sepak Bola 2023, Sumbar Vs Aceh Berakhir 4-1

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Kepulauan Riau (Kepri) absen di ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) PPLP, PPLPD dan SKO cabor sepak bola tahun 2023. Tahun ini, Kejurnas PPLP cabor sepak bola digelar di Pekanbaru, Provinsi Riau. Pada pertandingan awal di Grup B, PPLP Sumatera Barat (Sumbar) vs Aceh berakhir 4-1, untuk kemenangan tim ‘Urang Awak’

Kejurnas PPLP, PPLPD dan SKO cabang olahraga (cabor) sepak bola, rutin digelar sebelum masa pandemi Covid-19. Terakhir, tahun 2020 lalu, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara Kejurnas PPLP ini. Tim PPLP Kepri sudah mempersiapkan diri. Bahkan, Dispora Kepri pun sudah mempersiapkan segala hal. Namun, Kejurnas PPLP cabor sepak bola di Kepri, batal akibat lock down masa pandemi Covid-19.

Tahun 2021, ketika Covid-19 reda, Kepri pun dipercaya untuk menjadi tuan rumah. Sayang, para pemain PPLP Kepri sudah ‘balik kampung’ dan tak kembali lagi ke base camp. Hingga tahun 2022, Kejurnas PPLP cabor sepak bola tak terlaksana. Maklum la, baru di masa penghujung PPKM pandemi Covid-19. Alhasil, Kejurnas PPLP, PPLPD dan SKO tahun 2023 dialihkan ke Provinsi Riau sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Pesona Kota Lama Tanjungpinang bak Malioboro, Ansar Ahmad Akan Menyolek hingga Gereja Ayam

Pada penyelenggaraan Kejurnas PPLP, PPLPD dan SKO tahun 2023 di Pekanbaru, Provinsi Riau, tim PPLP Provinsi Kepri absen atau tak ikut serta. Padahal, PPLP Kepri bisa melahirkan seorang pemain sekelas Muhammad Ramadhan Sananta, striker Timnas U-22 Indonesia yang menjadi top skor pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja, baru-baru ini. Kita lupakan PPLP Kepri untuk sementara ini.

Kejurnas PPLP cabor sepak bola di Pekanbaru, Riau dilaksanakan di Stadion Utama Lapangan Sport Center Riau, sejak Selasa (11/6/2023) sampai Selasa (20/6/2023) pekan depan. Kejurnas PPLP tahun 2023 ini diikuti 12 tim terbaik di Indonesia. 12 peserta dibagi menjadi empat grup, pada babak penyisihan. Untuk Grup A, tim tuan rumah PPLP Riau bersaing dengan PPLP DKI Jakarta dan SKO Sumbar. Sedangkan di Grup B, PPLP Maluku Utara saling berhadapan dengan PPLP Aceh dan PPLP Sumbar.

Baca Juga :  GM PT Garuda Menyosialisasikan Program Penerbangan ke Kapolda Kepri

Grup C, PPLP Papua bersaing ketat dengan PPLP Jawa Tengah dan PPLP Muba Banyuasin Sumsel. Sedangkan di Grup D, SKO Bangka Belitung (Babel) bersaing dengan SKO Riau dan PPLP Sumatera Utara untuk lolos ke babak perempat final.

Kamis (15/6/2023) petang tadi, pertandingan sengit terjadi pada laga PPLP Sumbar versus PPLP Aceh di Stadion Utama lapangan Sport Centre Pekanbaru, Riau.

Pada pertandingan tersebut, PPLP Sumbar unggul 2-1 atas PPLP Aceh pada babak pertama. Gol pembuka terjadi di menit kelima. PPLP Sumbar menambahkan satu gol lagi. Kemudian dibalas PPLP Aceh. Skor 2-1 sampai turun minum.

Baca Juga :  2022, Ini Daftar Sekolah Asal Pelajar Penerima Beasiswa Aspirasi Cen Sui Lan

Memasuki babak kedua, PPLP Sumbar semakin menguasai pertandingan dan bermain lepas. Sampai pertandingan berakhir, pemain PPLP Sumbar menambah dua gol. Sampai pertandingan selesai, PPLP Sumbar menang 4-1 atas PPLP Aceh.

Pemain line-up PPLP Sumbar saat mengalahkan PPLP Aceh pada Kejurnas PPLP/D dan SKO cabor sepak bola tahun 2023 di Stadion Utama, Pekanbaru, Riau, Kamis (15/6/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Empat gol kemenangan PPLP Sumbar vs PPLP Aceh diciptakan oleh Muhammad Valintwino, Muhammad Mufti Rahim (dua gol) dan Nabil Asyura.

“Semoga anak-anak kami memberikan penampilan terbaik lagi, saat menghadapi PPLP Maluku Utara, Jumat (16/6/2023) siang besok,” kata Maifrizon, Kadispora Sumbar selaku pembina dan pengelola PPLP cabor sepak bola Sumatera Barat saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, usai pertandingan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *