banner 728x90
Skuat Timnas Indonesia menjalani latihan untuk menghadapi Palestina pada FIFA Matchday di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. F- pssi

Ini Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia Versus Palestina, Dikawal 4.508 Personel

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Bagi pecinta sepak bola yang tak dapat tiket menyaksikan langsung pertandingan persahabatan Timnas Indonesia versus Palestina, cukup menonton lewat siaran televisi. Berikut jadwal FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Palestina.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Palestina dijadwalkan, Rabu (14/6/2023) malam besok. Duel Indonesia vs Palestina digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, mulai pukul 19.30 malam WIB. Siaran langsung bisa Anda saksikan di RCTI.

Palestina datang ke Indonesia dengan tim terbaiknya. Tim racikan pelatih Makram Daboub juga sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, pada empat laga terakhir mereka selalu menang. Bukan hanya menang, mereka juga hanya kebobolan satu gol.

Palestina juga unggul dalam hal peringkat FIFA jika dibanding Indonesia. Faktor ini membuat Rami Hamadeh dan kolega tidak bisa dianggap remeh. Palestina punya kualitas dan potensi untuk meraih hasil positif atas Indonesia.

Baca Juga :  Dana APBN 2022 untuk Kepri Mencapai Rp14,3 Triliun

Di sisi lain, Shin Tae-yong memanggil 10 pemain yang bermain di luar negeri untuk membela Timnas Indonesia. Sang pelatih terlihat ingin menampilkan komposisi terbaik. Ivar Jenner dan Rafael Struick, yang baru selesai dinaturalisasi, langsung mendapat panggilan.

Sandy Walsh juga mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia. Namun, pemain 28 tahun mengalami cedera pada sesi latihan. Sandy Walsh hampir pasti tidak bisa membela Skuad Garuda pada duel melawan Palestina.

Timnas Indonesia bikin lima gol dari dua laga terakhirnya, lawan Burundi. Meskipun begitu, pelatih Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk lebih tajam di lini serang. Hal tersebut disampaikan oleh penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad.

“Coach Shin berpesan, saya sebagai pemain depan, harus lebih fokus kepada penyelesaian akhir, jadi kita harus memanfaatkan latihan, karena di pertandingan kita tidak tahu. Kalau bisa, satu peluang satu gol,” ungkap Dimas.

Baca Juga :  Simak Pesan Kapolres Bintan buat Pengusaha Wisata Pantai Berikut Ini

Pengamanan Indonesia Vs Palestina
Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, sebanyak 4.508 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP akan melakukan pengamanan laga FIFA matchday antara Indonesia versus Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam besok.

Kombes Dirmanto memastikan, pihaknya bersama stakeholder terkait telah melaksanakan rapat koordinasi, untuk memastikan laga internasional tersebut berjalan lancar.

Dirmanto merinci, personel yang dilibatkan dalam pengamanan terdiri dari 3.385 personel Polda Jatim, 472 personel TNI dari Kodam V/ Brawijaya, 212 personel dari pemerintah daerah, dan 439 personel steward.

“Untuk Pam objek, Polda Jatim siagakan 4.144 personel, Pam rute 232 personel, dan pengawalan 132 personel,” ujar Dirmanto.

Dirmanto mengatakan, Polri selaku pendukung bidang keamanan pada kegiatan tersebut akan menyiapkan konsep baru pengamanan dengan berpedoman pada Peraturan Kepolisian (Perpol) nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Kompetisi Olahraga.

Baca Juga :  ASN Pemprov Diprioritaskan untuk Mendapatkan Rumah dari KPR Tapera

“Pengamanan berpedoman pada Perpol nomor 10 tahun 2022,” ucap Kombes Dirmanto.

Arham Pratama dan skuat Timnas Indonesia menjalani latihan untuk menghadapi Palestina di stadion Bung Tomo, Surabaya. Kick-off laga Indonesia vs Palestina, Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB. F- pssi

Arham Tahu Kekuatan Palestina
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan ternyata sudah mengetahui kekuatan Palestina. Ia sudah mempelajari kekuatan tim asal Timur-Tengah itu.

Pratama Arhan sudah meninggalkan klubnya Tokyo Verdy di Jepang pada, Sabtu (10/6/2023) malam. Arham langsung ikut latihan bersama Timnas Indonesia di Surabaya, Minggu (11/6/2023). Dalam persiapan yang sempit ini, Arhan sudah mempersiapkan segalanya tentang laga melawan Palestina yang akan dihadapinya pada 14 Juni. Semua dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal buat Garuda.

“Saya sudah mengetahui cara bermain calon lawan, karena sudah diberikan video rekaman pertandingannya, jadi pemain sudah paham,” kata Arhan, dikutip dari laman PSSI. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *