banner 728x90
Tim patroli gabungan Satbrimobda Polda Kepri Batalyon B Pelopor dan Polsek Bintan Utara memeriksa belasan remaja pengguna sepeda motor yang keluyuran hingga tengah malam, Sabtu (10/6/2023) malam. F- humas polres bintan

Patroli di Bintan Utara, Satbrimobda Polda Kepri Turun Tangan, Belasan Remaja Diperiksa

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Satbrimobda Polda Kepri khususnya Batalyon B Pelopor turun tangan melaksanakan patroli bersama Polsek Bintan Utata, Sabtu (10/6/2023) malam. Patroli gabungan ini untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang HUT ke-77 Bhayangkara. Belasan remaja pengguna sepeda motor yang keluyuran hingga tengah malam, diperiksa.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo mengatakan, patroli gabungan tersebut dilakukan untuk memelihara Kamtibmas. Agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Bintan Utara.

Baca Juga :  Sampai Jumpa Popda 2024 di Kota Batam, Berikut Perolehan Medali Popda 2022 Kepri

“Menjelang puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini, kami bersama dengan Satbrimob Polda Kepri yaitu Batalyon B Pelopor melakuan patroli bersama untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” ujar Kapolsek Bintan Utara.

Kompol Suwitnyo menyampaikan, Batalyon B Pelopor Satbrimobda Polda Kepri tersebut bermarkas di wilayah hukum Polsek Bintan Utara.

“Sehingga kami mengajak untuk bersama-sama melakukan patroli,” ungkapnya.

Sasaran patroli bersama tersebut yaitu lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana seperti Curat, Curas dan Curanmor. Patroli dilaksanakan di sepanjang jalan Lintas Barat dan jalan lama. Personel yang melakukan patroli juga menyinggahi para remaja yang berkumpul dan memberikan imbauan agar selalu berhati-hati. Jangan sampai menjadi korban kejahatan.

Baca Juga :  Pendataan Memang Bukan Pendaftaran

“Jika menemukan pasangan remaja yang berkumpul yang terindakasi terjadinya pelecehan, kita imbau dan menyuruh pulang. Apalagi pada saat hampir tengah malam,” sebutnya.

Tim gabungan juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang digunakan oleh remaja. Baik mengecek surat-surat kendaraan maupun bawaan pada kendaraan. Untuk memastikan bahwa pemiliknya tidak akan melakukan pelanggaran seperti pemeriksaan senjata tajam dan narkoba.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya patroli rutin ini dapat mencegah terjadinya kriminalitas. Sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Bintan, khusunya di wilayah hukum Polsek Bintan Utara,” kata Kompol Suwitnyo.

Baca Juga :  Depresi Tak Kunjung Berangkat ke Negara Tujuan, Pencari Suaka Asal Afghanistan Bunuh Diri

Hingga Minggu (11/6/2023) dini hari, tim patroli gabungan tidak menemukan pelanggaran. Meski melakukan pemeriksaan belasan remaja pengguna sepeda motor yang keluyuran hingga larut malam. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *