banner 728x90
Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto dan unsur Muspika Bintan Pesisir melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Sentut pulau terdepan NKRI di wilayah Bintan, Jumat (9/6/2023). F- humas polres bintan

Polsek Bintan Timur Mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Sentut Menyambut HUT Ke-77 Bhayangkara

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Sentut sebagai terdepan Kepulauan Riau, Jumat (9/6/2023). Pulau Sentut wilayah Kabupaten Bintan ini terletak di Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir.

Pulau Sentut merupakan satu dari ratusan pulau di wilayah Kabupaten Bintan. Letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Sentut tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023.

Baca Juga :  Truk Pengangkut Sampah Pemkab Bintan Terbalik, Begini Kondisinya

“Ini bukti keseriusan kita khususnya Polres Bintan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah Bintan, yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Kita kibarkan Bendera Merah Putih di pulau terdepan tersebut untuk menyambut HUT Bhayangkara tahun 2023,” ujar AKP Rugianto.

Sebelum pengibaran Bendera Merah Putih terlebih dahulu rombongan yang terdiri dari Unsur Pimpinan Kecamatan melaksanakan gotong royong dengan membersihkan lokasi di sekitar pulau. Hadir Camat Bintan Pesisir Assun Ani SSos, Perwakilan Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bintan, personel Babinsa Desa Mapur, perangkat Kecamatan Bintan Pesisir, Perangkat Desa Mapur, serta masyarakat Desa Mapur, serta perwakilan pegawai Dinas Perhubungan.

Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto dan unsur Muspika berfoto bersama usai upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Sentut. F- diskominfo bintan

Setelah pelaksanaan gotong royong dilaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, pertanda bahwa Pulau Sentut tersebut merupakan milik bangsa Indonesia. (yen)

Baca Juga :  Roby Kurniawan Rombak Kabinet, 13 Pejabat Dimutasi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *