banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama Sekda Bintan Ronny Kartika serta jajaran menanam bibit mangrove sebagai awal kegiatan UT ke-77 Bhayangkara di Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Jumat (9/6/2023). f- humas polres bintan

Awal Kegiatan HUT Ke-77 Bhayangkara, Kapolres dan Sekda Bintan Tanam 1.000 Bibit Bakau

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Awal rangkaian kegiatan HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Kepri hingga jajaran Polres melaksanakan penanaman bibit mangrove (bakau) secara serentak, Jumat (9/6/2023). Di Bintan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama seluruh jajaran Polsek, serta Sekda Bintan menanam 1.000 bibit bakau di Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Penanaman 1.000 bibit mangrove ini dipimpin langsug oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM. Dihadiri Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, Sekda Bintan Ronny Kartika, Pejabat Utama Polres Bintan, Asisten perekonomian pembangunan Kabupaten Bintan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diwakili oleh Kabid Tata Lingkungan, Camat Seri Kuala Lobam.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengecek Kondisi Gudang Logistik di Kantor KPU, Berikut Pesan AKBP Riky Iswoyo

Turut hadir Kaops KPLP Tanjung Uban, Danposal Mentigi, Danposmat TNI AL Lobam, Kadus Teluk Sasah, RW dan RT Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, personel Polres Bintan, Pemuda Karang Taruna Desa Teluk Sasah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Teluk Sasah.

Mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan, Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika SSTP MM mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan telah mengundang Pemkab Bintan dalam kegiatan penanaman bakau, pada rangkaian kegiatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023 ini. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap ekosistem dan biota laut, agar tetap terjaga.

Baca Juga :  Bupati Bintan Tanggap, Kapal Ekspor Perikanan Kembali Beroperasi ke Singapura

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-77. Semoga Polri semakin jaya dan Presisi,” ujar Sekda Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir hari ini dalam kegiatan penamanan bibit mangrove dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri”.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Polda Kepri beserta Polres jajaran berdasarkan arahan Kapolda Kepri,” kata Kapolres Bintan.

Jumat (9/6/2023), Polres Bintan dan semua pihak yang hadir, melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove. Hutan mangrove merupakan ekosistem dengan sifat dan bentuk yang unik. Serta mempunyai fungsi dan manfaat yang beragam bagi manusia dan mahluk hidup lainnya.

Baca Juga :  Pelaku UMKM Sudah Bisa Meminjam Modal Rp40 Juta Tanpa Bunga di BRKS, Lengkapi Syarat Berikut Ini

“Mangrove memiliki berbagai manfaat bagi manusia dan lingkungan. Seperti habitat bagi perikanan dan bioata laut menjadi penyumbang terbesar produksi oksigen di bumi. Dan penyerap emisi karbondioksida,” jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat terkait situasi Kamtibmas di wilayah Bintan.

Kami juga mengimbau untuk kita semua, agar senantiasa memelihara dan merehabilitasi ekosistem hutan mangrove. Demi kelestarian alam Indonesia ini. Terutama di wilayah kita di Kabupaten Bintan,” tutup Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *