banner 728x90
Personel Polres Bintan mengantisipasi huru-hara di lingkungan sekolah pascapengumuman kelulusan siswa SD dan SMP sederjat hingga, Kamis (8/6/2023) malam. F- dok/suaraserumpun.com

Pengumuman Kelulusan SD dan SMP, Polres Bintan Antisipasi Huru-hara di Sekolah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan melalui masing-masing sekolah mengumumkan kelulusan pelajar SD/MI dan SMP/MTs, Kamis (8/6/2023). Polres Bintan dan jajaran Polsek mengantisipasi huru-hara di sekolah dan tempat umum.

Pasca pengumuman kelulusan sekolah tingkat SD/MID dan tingkat SMP/MTS, personel Polres Bintan dan Polsek jajaran melakukan monitoring dan pemantau di sejumlah lokasi hingga, Kamis (8/6/2023) malam. Lokasi yang diawasi tersebut antara lain sekolah, dan tempat-tempat umum yang biasa digunakan berkumpul maupun konvoi bagi pelajar. Upaya mengawasi fasilitas umum itu, untuk antisipasi terjadi huru-hara atau keributan yang disebabkan oleh pelajar.

Baca Juga :  Buronan Pencuri Kabel Milik PLN Sembunyi di Desa Penaga

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, monitoring dan pengamanan yang dilakukan personel Polres dan Polsek jajaran untuk mencegah aksi-aksi yang tidak terpuji. Seperti huru-hara (keributan) yang akan dilakukan oleh siswa. Baik yang lulus maupun yang tidak lulus.

“Di saat pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI ke wilayah Bintan, personel yang tidak melakukan pengamanan melakukan pemantauan dan patroli pascapengumuman kelulusan. Guna mencegah (antisipasi) terjadinya perbuatan yang tidak terpuji yang akan dilakukan pelajar,” ujar Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Jadi Bunda Literasi, Hafizha Rahmadhani Ingin Memaksimalkan Fungsi Kapal Pustaka Keliling

“Kita cegah agar tidak terjadi perbuatan yang tidak terpuji. Seperti bagi siswa yang tidak lulus akan melakukan perbuatan pengrusakan pada sekolah atau hal lainnya. Sedangkan bagi pelajar yang lulus kemungkinan akan melakukan konvoi kendaraan untuk meluapkan kegembiraannya,” terang AKBP Riky Iswoyo.

Pemantauan dan pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Bintan dan Polsek jajaran adalah dengan cara berpatroli dan mendatangi sekolah-sekolah baik SD/MID maupun SMP/MIT.

Pengumuman kelulusan di Kabupaten Bintan dilakukan secara daring atau memberitahukan melalu grup Media Sosial sekolah masing-masing. Atau melalui WhatsShap pribadi pelajar atau kepada orang tua/wali pelajar.

Baca Juga :  Foto Pembukaan Porprov Kepri di Bintan, Wah dengan Api Obor dan Pesta Kembang Api

Hingga saat ini situasi masih terpantau aman dan terkendali, Tidak ada kejadian seperti pengrusan dan konvoi kendaraan pelajar.

AKBP Riky Iswoyo mengimbau kepada orang tua agar selalu memantau anak-anaknya yang lulus, maupun yang tidak lulus. Baik tingkat SD/MID dan SMP/MTS. Agar tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji demi terciptanya Kamtibmas agar tetap Kondusif. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *