banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang bersama Kadis PUPR Ir Rusli saat berada di gedung Bappenas, Jakarta, Rabu (7/6/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Hj Rahma Cari Dana APBN ke Bappenas untuk Pembangunan Struktur Ekonomi Tahun 2024

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM mencari dukungan ke Bappenas, untuk membangun penguatan struktur ekonomi yang lebih tangguh dan berkelanjutan pada tahun 2024, dengan menggunakan dana APBN (pusat). Karena, kelanjutan pembangunan ekonomi dan infrastruktur daerah di Kota Tanjungpinang, menjadi perhatian khusus bagi Rahma.

Bersama Kepala Dinas PUPR Rusli, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nasri, dan Kepala Bapelitbang Robert Lukman, wali kota melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Kunjungan wali kota dan kepala OPD terkait disambut baik oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Erwin Dimas, dan Deputi Bidang Ekonomi Amalia Adininggar Widyasanti.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Alhamdulillah, Rp175 Miliar untuk Pembangunan Dua Pelabuhan Roro di Anambas

“Pembangunan ekonomi harus terus dilanjutkan. Agar implementasinya nanti bisa mencakup sektor yang lebih luas, mulai dari sekarang kita harus mulai bergerak mencari dukungan pembiayaan melalui APBN,” jelas Rahma, Rabu (7/6/2023).

Sektor kepariwisataan, sambung Rahma, juga memiliki dampak ganda terkait pembangunan ekonomi daerah. Pengembangan potensi daya tarik wisata religi dan budaya, yang memang telah menjadi potensi kepariwisataan Tanjungpinang, akan lebih ditingkatkan seiring dengan upaya pelestarian kota lama.

Peningkatan pembangunan sektor transportasi di tahun 2024, juga menjadi perhatian wali kota. Kelancaran aksesibilitas jalan sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi, sebut Rahma, harus diselaraskan dengan pembangunan simpul-simpul ekonomi lain yang sumber pendanaannya berasal dari APBN. Terkait dengan rencana pembangunan insfrastruktur jalan sebagai pendukung ekonomi, Rahma beserta jajaran memaparkan rencana kerjanya kepada Direktur Transportasi Kementerian PPN/Bappenas Ikhwan Hakim.

Baca Juga :  Hafizha Melaunching Posyandu Remaja Nawasena di Desa Ekang Anculai

“Alhamdulillah, Kementerian PPN/Bappenas menyambut baik dan memberi respon positif terhadap proposal pembangunan yang kita serahkan. Semua berkas dinyatakan telah lengkap, dan semoga pembangunan ekonomi tahun 2024 terus berjalan dengan dukungan sarana prasarana infrastruktur yang lebih baik,” imbuh Rahma. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *