banner 728x90
Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto berbagi helm gratis kepada pengendara sepeda motor di bundaran Tugu Tanjak atau Tugu Adipura di Kijang, Selasa (6/6/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Polisi Sayang Warga, Polsek Bintan Timur Berbagi Helm Gratis

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polisi di Bintan benar-benar sayang warga. Pengendara yang tak memakai helm, bukan ditilang. Tapi, Polsek Bintan Timur berbagi helm gratis. Tapi untuk selanjutnya, pengendara yang bandel siap-siap ditilang.

Polsek Bintan Timur memberikan helm secara gratis kepada pengendara di bundaran Tugu Tanjak, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (6/6/2023). Kepedulian itu sebagai bentuk rasa sayang polisi terhadap warga. Berbagi helm secara gratis ini, sebagai upaya Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan dalam menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Saat membagikan helm, polisi juga memberikan edukasi (pendidikan) kepada masyarakat dalam bentuk kepedulian keselamatan dalam berkendara. Pemberian helm gratis tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bintan Timur, AKP Rugianto didampingi Kanit Lantas Polsek Bintan Timur Iptu Zul Ilham dan Kanit Propam Iptu Saronto.

Baca Juga :  Safari Ramadan ke Baloi Center, Ansar Ahmad: Tahun Ini, Kita Bangun Empat Sekolah di Batam

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto mengatakan, pembagian helm ini merupakan bentuk peduli kepolisian, khususnya kepada masyarakat Bintan Timur dalam berkendara di jalan raya.

“Sekarang, helm kita berikan secara gratis kepada pengendara sepeda motor yang melewati kami. Tapi setelah diberi helm, untuk berikutnya kita akan tindak sesuai peraturan yang berlaku,” ujar AKP Rugianto.

AKP Rugianto menyampaikan, sebenarnya menggunakan helm saat berkendaraan roda dua, merupakan hal yang wajib. Namun dilihat banyaknya pengendara yang tidak menggunakan helm, sehingga Polsek Bintan Timur berinisiatif memberikan secara gratis.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Meresmikan Tribun Lapangan Voli dan Jalan Menuju SMAN 1 Lingga Utara

Kepada masyarakat, AKP Rugianto Kapolsek Bintan Timur juga memberikan edukasi dan pemahaman tentang penggunaan helm. Yaitu untuk melindungi pengendara sendiri, apabila terjadi kecelakaan. Sehingga bagian vital yaitu kepala bisa terlindungi.

“Kami selalu selalu mengimbau dan mengingatkan untuk menggunakan helm saat mengendarai kendaraan, dan menjaga etika berlalu lintas saat berkendara,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak puluhan helm dibagikan kepada masyarakat. Polsek Bintan Timur berharap agar pengendara selalu menggunakan helm pada saat berkendara. Serta meningkatkan kepatuhan dan disiplin dalam berlalu lintas. Khususnya di wilayah Polsek Bintan Timur. Guna menekan angka dan fatalitas korban kecelakaan.

Baca Juga :  Tausiyah Ansar Ahmad di Masjid Al-Jami' Ranai Natuna

Seorang pengendara, Ranti mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang selalu memberikan edukasi serta memberikan helm secara gratis, Selasa (6/6/2023).

“Ini tandanya polisi sayang warga. Mereka beri kita helm gratis. Saya janji, akan terus memakai helm ini,” ucapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *