banner 728x90
Umat Buddha di wilayah Tanjung Uban dan sekitarnya beribadah di Vihara Dharma Shanti pada perayaan Tri Suci Waisak 2567 BE/2023, Minggu (4/6/2023). F- humas polres bintan

Belasan Personel Polsek Bintan Utara Mengamankan Vihara Dharma Shanti pada Perayaan Waisak 2567 BE

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Belasan personel Polsek Bintan Utara jajaran Polres Bintan melaksanakan pengamanan puncak peringatan Hari Tri Suci Waisak 2567 BE/2023, Minggu (4/6/2023). Puncak peringatan Tri Suci Waisak 2567 BE tahun 2023 tersebut dilakukan oleh umat Buddha dengan melaksanakan ibadah di Vihara Dharma Shanti Tanjung Uban.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo mengatakan, pengamanan yang dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Umat Buddha yang melaksanakan ibadah pada puncak perayaan Tri Suci Waisak 2567 BE/2023. Umat Buddha melaksanakan ibadah dipusatkan di Vihara Dharma Shanti Tanjung Uban.

Baca Juga :  Surat Terbuka Jamhur Ismail buat Presiden Jokowi tentang Persoalan Retribusi Labuh Jangkar di Kepri

“Kita tempatkan belasan personel dari Polres Bintan dan anggota Polsek Bintan Timur untuk melakukan pengamanan,” sebut Kapolsek Bintan Utara.

Kegiatan ibadah yang dilaksanakan seperti ibadah dengan cara melaksanakan ritual keagamaan. Diikuti ratusan umat Buddha yang berdomisili di Kecamatan Bintan Utara dan sekitarnya.

Personel yang melakukan pengamanan datang lebih awal yang terlebih dahulu melakukan sterilisasi dengan memeriksa di sekitar vihara. Pengamanan dilakukan saat umat Buddha melakukan ibadah hingga selesai.

“Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada umat beragama yang melaksanakan ibadah,” ujarnya. (yen)

Baca Juga :  Warga Berbondong di Pawai Muharam 1444 Hijriah, Begini Isi Tausiyah Ustaz Ali Mochtar Ngabalin

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *