banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menjelaskan potensi pariwisata dan inovasi di Kabupaten Bintan, dalam dialog Bintan is The Window of Indonesia pada program nusaraya di studio Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (30/5/2023) malam. F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan: Bintan Is The Window of Indonesia

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bintan is the window of Indonesia, atau Bintan adalah jendela Indonesia. Pernyataan tersebut dilontarkan Bupati Bintan Roby Kurniawan ketika menjadi bintang tamu dalam program Nusaraya yang ditaja oleh salah satu media online, di Jakarta, Selasa (30/5/2023) malam tadi.

Media online ini memberikan waktu obrolan santai dengan Bupati Bintan terkait potensi serta inovasi daerah. Bersama host Anasthasya, Bupati Bintan Roby Kurniawan menggambarkan keindahan alam, serta potensi pariwisata Kabupaten Bintan yang bertaraf internasional.

Bupati Bintan Roby Kurniawan diundang sebagai narasumber, menyusul beberapa pemimpin-pemimpin muda lainnya yang ada di Indonesia. Dalam perbincangan, Anasthasya sempat menanyakan seperti apa Bintan sesungguhnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mulai Mempersiapkan sebagai Tuan Rumah Summit GTRA

“Saya panggilnya Abang ya, karena kan masih muda. Baik Abang Bupati, jadi seperti apa Bintan itu sendiri,” tanya host, di Studio Gedung Kompas Gramedia Jakarta.

Menjawab pertanyaan tersebut, Roby Kurniawan menceritakan tentang pariwisata Kabupaten Bintan. Mulai dari letak geografis Bintan yang langsung bertetangga dengan negara Singapura, Malaysia dan beberapa negara lainnya, sampai kepada beragam keunikan yang dimiliki Kabupaten Bintan. Serta berbagai event bertaraf internasional juga tak luput dari deskripsi yang digambarkannya.

“Bintan is the window of Indoensia. Lihat Bintan dengan semua kekayaannya, baik alam maupun sumber daya lain,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  MUI Kepri Menyediakan Tempat Pengaderan Pemuda yang Mau Jadi Ulama

Tak berhenti di situ, Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menguraikan beberapa program serta kebijakan Pemerintah Kabupaten Bintan yang sempat membuat host program Nusa Raya tersebut sedikit takjub. Mulai dari BLT Lansia, BPJS bagi nelayan, porgram pinjaman modal usaha bagi UMKM dengan bunga nol persen, seragam dan perlengkapan sekolah gratis serta beberapa program unggulan lainnya.

“Sesuai dengan amanah yang memang harus dijalankan, kita punya mimpi besar untuk Bintan menjadi daerah yang kuat. Terlebih bagi bibit-bibit muda yang ingin mengembangkan usaha dan maju,” jelas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Pertama di Kepri, Roby Kurniawan Bangga BUMDes Teluk Sasah Punya Usaha Pertashop

Masyarakat Bintan bersiap untuk menyaksikan bincang seru ‘Bupati Milenial’, pemimpin muda Roby Kurniawan dalam progra Nusa Raya yang akan disiarkan melalui kanal Youtube Kompas.com dalam waktu dekat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *