banner 728x90
Ketua TP-PKK Bintan mengecek kesehatan di sela kegiatan sosialisasi Germas, menunda pernikahan dini dan kenakalan remaja, serta stunting di Ekang Anculai, Teluk Sebong, Jumat (26/5/2023). F- diskominfo bintan

Hafizha Rahmadhani Menyosialisasikan Menunda Pernikahan Dini dan Kenalan Remaja

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyosilisasikan menunda pernikahan dini, kenakalan remaja, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan cegah stunting serta pola hidup sehat, Jumat (26/5/2023). Kegiatan rutin ini dilaksanakan di Kecamatan Teluk Sebong.

Kegiatan rutin bulanan ini telah memasuki bulan ketiga setelah sebelumnya di Desa Toapaya Kecamatan Toapaya, kemudian Desa Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan. Jumat (26/5/2023), di Desa Ekang Anculai Kecamatan Teluk Sebong.

Germas yang dimaksudkan dikhususkan bagi Lansia untuk menunjang kesehatan tubuh melalui aktivitas fisik dan pola hidup yang sehat. Sosialisasi stunting diperuntukkan bagi orang tua dengan Baduta dan Balita yang berisiko stunting.

Baca Juga :  Sederet Program Kesehatan Pemprov Kepri, Gubernur Ansar Sebut Untuk Mewujudkan Kepri Sehat dan Sejahtera

Hafizha menyampaikan bahwa dirinya menaruh harapan besar agar masyarakat benar-benar bisa menerapkan pola hidup sehat minimal di tengah-tengah keluarganya. Hal ini pula yang akan melahirkan generasi sehat menuju Bintan yang kuat.

“Kita yang harus mulai ya Bapak Ibu, Atok Nenek semua. Di rumah kita buat aktivitas fisik, kebersihan kita jaga, semuanya kita jaga. Untuk kita dan pastinya untuk yang tercinta yang ada di rumah,” pesan Hafizha Rahmadhani.

Kegiatan Germas kali ini dimulai dengan Senam Sehat kemudian diisi dengan materi stunting, menunda pernikahan dini dan kenakalan remaja serta pola hidup sehat. Pada kegiatan kali ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi Lansia serta seluruh peserta yang hadir. (yen)

Baca Juga :  Info Terkini Syarat Perjalanan Penerbangan Per 17 Juli 2022

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *