banner 728x90
Gubernur Kepri melepas keberangkatan JCH kloter I embarkasi Batam di bandara Hang Nadim Batam, Rabu (24/5/2023) dini hari WIB. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri: Musim Haji Tahun Ini, Embarkasi Batam akan Memberangkatkan 11.926 JCH

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad melepas secara resmi 363 Jemaah Calon Haji (JCH) yang masuk Kelompok Terbang (Kloter) 1 Embarkasi Batam, di Aula Arafah 2 Asrama Haji Kota Batam, Rabu (24/5/2023) dini hari WIB. Gubernur Kepri menyebutkan, musim haji tahun ini, Embarkasi Batam akan memberangkatkan sebanyak 11.926 JCH.

Jumlah JCH tersebut berasal dari empat provinsi. Masing-masing Provinsi Kepri sebanyak 1.291 orang. Provinsi Riau sebanyak 5.047 orang. Provinsi Jambi sebayak 2.909 orang. Dan Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 2.519 jemaah.

363 Jemaah Calon Haji (JCH) yang masuk Kelompok Terbang (Kloter) 1 Embarkasi Batam yang dilepas Gubernur Kepri ini terbang melalui Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 08.15 WIB menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines nomor penerbangan SV 5009 menuju Medinah, dan dijadwalkan tiba pada hari yang sama, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga :  Porprov 2022 Kepri, Penyisihan Cabor Sepak Bola di Lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya mengajak semua jemaah Calon Haji, untuk terus bersyukur, karena telah terpilih sebagai tamu Allah SWT yang akan melaksakan ibadah rukun Islam kelima, tahun ini.

“Tidak semua dari kita yang dipanggil Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji. Karenanya patut bapak dan ibu semua syukuri karena bisa melaksanakan ibadah yang senantiasa diimpikan setiap umat muslim,” katanya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada semua JCH untuk senantiasa menjaga diri dengan baik. Mengikuti setiap rangkaian ibadah demi ibadah yang diarahkan oleh masing masing pimpinan kelompok atau mutowifnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mendorong SKK Migas Natuna Membantu Biaya Penyambungan Listrik ke Rumah Warga

“Dengan demikian semua akan bisa mengikuti setiap rangkaian kegiatan ibadah dengan baik dan khusuk nantinya,” pesan Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad berharap, selama menjalankan ibadah haji, semua JCH untuk bisa menjaga sikap dan menunjukan prilaku yang baik. Mengingat jemaah datang semata-mata untuk beribadah, serta mengharapkan pahala dari-Nya.

“Akhirnya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri dan juga pribadi, saya mengucapkan selamat melakasanakan ibadah haji, semoga semuanya dilancarkan oleh Allah SWT, dan bapak dan ibu semua bisa kembali ke tanah air dengan selamat, dan menjadi haji yang mabrur,” doanya.

Baca Juga :  Polisi 'Merazia' Ibu Pembuang Bayi Berbekal Kardus dan Sebotol Susu

Sebanyak 363 jamaah calon haji yang masuk kloter pertama kali ini semua berasal dari Provinsi Kepri. Mereka berasal dari Kabupaten Natuna sebanyak 101 orang, Kabupaten Anambas 48 orang, Kabupaten Lingga 41 orang, Kota Batam 24 orang dan Kabupaten Karimun sebanyak 149 orang.

Selain JCH, turut serta dalam rombongan kloter pertama Embarkasi Batam kali ini, 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), dan 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *