banner 728x90
Hasan SSos Kepala Diskominfo Provinsi Kepulauan Riau. F- dok/suaraserumpun.com

Diskominfo Kepri: Rakornas KPI dan Hasiarnas 2023 Dilaksanakan di Lagoi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Rakornas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan peringatan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) ke-90 tahun 2023 di Provinsi Kepri, di Ruang Rapat Gedung KSP, Jalan Basuki Rahmat eksaula Kantor Gubernur Kepri, Rabu (24/5/2023). Dari hasil rapat ini, penyelenggaraan Rakornas KPI dan peringatan Hasiarnas tahun 2023 akan dipusatkan di Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepri.

Rapat persiapan penyelenggaraan Rakornas KPI dan Hasiarnas 2023 dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan SSos. Dalam rapat ini, Hasan menjelaskan, berdasar hasil pelaksanaan Rakornas KPI dan Hasiarnas ke-89 di Kota Bandung, telah menunjuk Provinsi Kepri sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Rakornas KPI dan Hasiarnas tahun 2023.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Sejak Indonesia Merdeka, Krematorium Termegah Dibangun Negara di Batam-Kepri

“Nanti rencananya pelaksanaan acara tersebut akan digelar di Lagoi, Bintan tanggal 9 hingga 12 Agustus 2023,” sebut Hasan.

Rapat persiapan Rakornas dan peringatan Hasiarnas 2023 ini dihadiri Suyono Saeran selaku Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepri Hengki Mohari, Mohd Rofik selaku anggota komisioner KPID Provinsi Kepri beserta para pejabat Eselon III, Pejabat Fungsional dan staf Kominfo Provinsi Kepri yang hadir dalam rapat tersebut.

Hasan memperkirakan, sekitar 500-600 orang dari 38 Provinsi se-Indonesia akan hadir. Terdiri dari anggota KPID dari seluruh provinsi, Kepala Dinas Kominfo dari setiap provinsi, direksi Lembaga penyiaran di Indonesia serta kementerian terkait atau stakeholder yang berhubungan dengan Rakornas KPI dan Hasiarnas 2023.

Baca Juga :  Begini Pesan Gubernur Kepri pada HUT Ke-67 LVRI Tahun 2024

“Tak hanya itu, direncanakan pula adanya berbagai acara seperti International UMKM Expo yang diikuti 200 UMKM se-Provinsi Kepri, Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa, Seminar nasional peran media televisi dalam penanggulangan stunting, dialog interaktif dengan tema “Penyiaran Merawat Perbatasan,” jelas Hasan.

Penanaman mangrove juga akan dilaksanakan,lanjut Hasan dan puncak acara yang akan ada gelaran budaya, hiburan artis, pameran foto dan penandatanganan bersama “Siaran Sehat Pemilu Bermartabat”.

Ketua KPID Provinsi Kepri Hengki Mohari memaparkan teknis acara. Meliputi waktu pelaksanaan acara, jenis kegiatan dan penanggung jawab acara.

Baca Juga :  60 Kasus Baru di Bintan, Balita dan Anak-anak Turut Terpapar Covid-19

Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri Suyono Saeran turut menjelaskan terkait acara Literasi yang melibatkan peserta dari mahasiswa dibutuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Kepri.

“Literasi yang menghadirkan mahasiswa dibutuhkan tim secara khusus untuk memastikan kehadiran mereka sebagai peserta dari berbagai perguruan tinggi dengan terlebih dahulu menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi tersebut,” akhir Suyono Saeran. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *