banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama majelis guru SMA Negeri 4 Tanjungpinang sekolahnya Ramadhan Sananta, Kamis (25/5/2023). F- diskominfo kepri

Berkunjung ke Sekolah Ramadhan Sananta, Ansar Ahmad: Nanti, PPLP Kita Hidupkan Lagi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar SMA Negeri 4 Tanjungpinang, tempat Ramadhan Sananta bersekolah ketika masih menjalani latihan di PPLP Kepri. Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan kepada pelajar, PPLP cabor sepak bola Kepri akan ‘dihidupkan’ lagi.

Kedatangan Ansar Ahmad disambut dengan kompang, yel-yel dari Pasus, persembahan silat, penampilan selawat busyro, hingga tari persembahan. Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa, untuk memastikan masa depan Kepri cemerlang di tangan mereka.

“Sudah lebih dari 30 sekolah saya kunjungi baik SMA, SMK dan SLB di berbagai kabupaten kota di Kepri untuk bersilaturahmi. Sekaligus memberikan dorongan dan motivasi untuk anak-anak bapak hingga menjadi penentu masa depan Kepri yang hebat,” ujar Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bahas Pembangkit Listrik Tenaga Sampah dengan Dirut PLN Bright Batam

Untuk memotivasi dan mendorong anak-anak, Gubernur Kepri menceritakan kisah masa kecilnya yang jauh dari kata senang, sampai ia menjadi Gubernur Kepri.

“Bapak jadi Gubernur ini tidak serta merta. Tapi diiringi dengan kesungguhan. Sebab tidak ada keberhasilan tanpa kesungguhan, kerja keras, dan pengorbanan. Juga untuk anak-anak nanti, peluang di Kepri sangat terbuka lebar, dengan adanya Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas. Hingga Kawasan Ekonomi Ekslusif,” sebut Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri berpesan, jika para siswa ingin mendapatkan prestasi cemerlang, harus diiringi usaha keras pula. Pemerintah tugasnya memfasilitasi itu.

Baca Juga :  Sabu dari Malaysia Orderan Gondrong Dimusnahkan Polres Bintan

Seperti prestasi yang dihasilkan alumni SMA Negeri 4 Tanjungpinang yang sangat diperhitungkan. Yaitu Muhammad Ramadhan Sananta yang telah mengukir prestasi terbaiknya pada SEA Games 2023 di Kamboja lalu. Ramadhan Sananta merupakan alumni SMAN 4 tahun 2021 lalu, salah satu siswa Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang sekolahnya dirujuk ke SMA Negeri 4.

“Ramadhan Sananta merupakan produk PPLP Kepri. Nanti PPLP akan kita hidupkan lagi. Walau dengan biaya yang tak murah. Tapi, demi masa depan olahraga di Kepri,” ucap Ansar Ahmad di depan pelajar dan majelis guru.

Berkaitan dengan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga sangat mendukung Kurikulum Merdeka Belajar untuk segera digesa.

“Kurikulum merdeka belajar akan memberikan ruang anak-anak memperkuat bakat dan minatnya masing-masing. Maka, bapak berpesan untuk anak-anak, gunakan peluang ini sebaik-baiknya,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Diam-diam, Program PISEW dan KOTAKU Usulan Cen Sui Lan Sudah Dikerjakan

Untuk menambah keseruan, di akhir silaturahmi, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyediakan kuisuntuk para pelajar. Anak-anak ditanya oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad tentang sejarah dan dunia pendidikan Kepri serta mengadakan beberapa games bersama siswa.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMAN 4 Nursanti beserta keluarga besar SMAN 4 Tanjungpinang, Tim Percepatan Pembangunan Sarafuddin Aluan dan Suyono, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Kasatpol PP Kepri Hendri Kurniadi, Kabiro Adpim Dody Sepka, serta Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 4 Tanjungpinang Helmi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *