banner 728x90
Pasilogdim 0315/Tanjungpinang Mayor Arh Abdul Salim memasangkan tanda peserta Pendayagunaan Koramil Model di Makoramil 02/Bintan Timur, Selasa (23/5/2023). F- pendim 0315/tpi

Kodim 0315/Tanjungpinang Menggelar Pendayagunaan Koramil Model di Koramil Bintan Timur

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kodim 0315/Tanjungpinang menggelar pendayagunaan Koramil Model di Makoramil 02/Bintim, Selasa (23/5/2023). Pendayagunaan Koramil model difokuskan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang bertugas sebagai Babinsa. Serta personel baru yang akan bertugas di wilayah Kodim 0315/Tanjungpinang.

Program Bidang Teritorial yakni Program Pemberdayaan Koramil Model Semester I Tahun 2023 Kodim 0315/Tanjungpinang. kegiatan ini diikuti seluruh jajaran Babinsa Kodim 0315/Tanjungpinang.

Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson MPICT yang dibacakan oleh Pasilogdim 0315/Tanjungpinang Mayor Arh Abdul Salim menjelaskan, Koramil 02/Bintim sebagai Koramil model mempunyai tugas yang berbeda dengan Koramil lainnya. Karena melaksanakan tugas kepelatihan bagi Aparat Teritorial (Apter).

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari dan Hafizha Mendorong Peningkatan Kapasitas Bidan untuk Menurunkan AKI dan AKB

“Untuk itulah, kepada personel yang ada di Koramil Model ini untuk selalu menjadi contoh dari personel lainnya yang ada di Koramil-Koramil yang lain,” ucapnya.

Sebelum bertugas di satuan kewilayahan, lanjutnya, para insan kewilayahan mendapat pembekalan teori dan praktik di Koramil Model. Sehingga, nantinya dapat diaplikasikan di satuan kewilayahan tempat tugas masing-masing.

“Dan kepada semua peserta harus dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kemampuan para Babinsa dalam pelaksanaan tugas teritorial di lapangan. Untuk tercapainya tugas pokok satuan kewilayahan dan tugas TNI AD,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Mengadukan Pencurian Tabung Gas dan Balap Liar Melalui Jumat Curhat

Terkait tuntutan tugas satuan Komando kewilayahan, saat ini semakin komplek. Terkait pembinaan teritorial dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara.

“Sehingga hari ini kita semua yang hadir di Koramil 02/Bintim melaksanakan program Pendayagunaan Koramil Model. Dengan harapan mampu memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter secara aplikatif di lapangan,” tutupnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *