banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan membacakan amanat Plt Menteri Komunikasi dan Informatika Prof Mahfud MD saat Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023.

Harkitnas Ke-115, Bintan Bangkit untuk Menyongsong Kebangkitan Nasional

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Senin (22/5/2023). Harkitnas ke-115 ini menjadi momen Bintan bangkit untuk menyongsong kebangkitan nasional.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bertindak sebagai Pembina Upacara. Dihadiri kepala OPD dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan. Tema peringatan Harkitnas tahun 2023 ini Semangat untuk Bangkit. Bupati Bintan membacakan amanat Plt Menteri Komunikasi dan Informatika Prof Mahfud MD.

Bupati Bintan Roby Kurniawan foto bersama dengan ASN Pemkab Bintan.

Bupati Bintan menyampaikan, 115 tahun lalu, negara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Baca Juga :  SMP Negeri 1 Bintan Mempelopori Lomba Gerak Jalan Pascapandemi

Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan Nafriyon melaporkan persiapan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah Indonesia di berbagai forum Internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20.

Pasukan pengibar bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023.

Kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut dengan keketuaannya dalam forum ASEAN di tahun 2023 yang efektif berlaku sejak tanggal 01 Januari 2023 yang lalu. Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat Kebangkitan Nasional dalam menyambut era pasca-pandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai pembina Upacara Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023.

“Belajar dari para pendiri bangsa, kita yang saat ini harus melanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan. Indonesia saat ini semakin dikenal dunia, kepercayaan dunia kepada Indonesia yang kita genggam untuk kita buktikan bahwa bangsa yang besar ini adalah bangsa yang mampu,” tutur Bupati Bintan.

Baca Juga :  Aspirasi Cen Sui Lan, Program Beasiswa untuk 1.200 Pelajar Se-Kepri Mulai Dicairkan

Usai uparaca peringatan Harkitnas ke-115 tahun 2023, Bupati Bintan Roby menyatakan optimis, terhadap kebangkitan Bintan di momen Hari Kebangkitan Nasional.

Asisten hingga Kepala OPD Pemkab Bintan, serta Anggota DPRD Kabupaten Bintan ikut upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023.

“Slogan Bintan Bangkit kita wujudkan dalam berbagai bentuk kebangkitan yang belakangan ini sudah bisa kita lihat. Dari Daerah kita bangkit, secara nasional juga akan bangkit,” jelasnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan piagam penghargaan kepada ASN yang sudah mengabdi puluhan tahun di Pemkab Bintan.

Dalam momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, Pemerintah Kabupaten Bintan juga memberikan piagam penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah puluhan tahun mengabdikan diri, untuk menjadi pelayanan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Wagub Kepri Menyamperi dan Beri Aplaus buat Anggota Dewan, Ranperda RPJMD Kepri Disahkan

“Terima kasih atas semua tanda jasa yang telah dicurahkan, khususnya bagi Kabupaten Bintan,” tutup Roby Kurniawan. ***

Narasi : Sigik RS
Foto : Diskominfo Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *