banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan berjabat tangan dengan Mendagri dalam Rakor pengendalian inflasi dan evaluasi pelaksanaan APBD, di Batam, Jumat (19/5/2023). F- diskominfo bintan

Rakor Evaluasi Pelaksanaan APBD Bersama Gubernur Kepri dan Mendagri, Ini Kata Bupati Bintan

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memimpin rapat koordinasi pengendalian inflasi, evaluasi pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 serta evaluasi APBD 2023 triwulan I di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Ini kata Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Rakor diikuti Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama seluruh bupati dan wali kota se-Kepri. Rakor fokus membahas pada pembangunan ekonomi dalam skala global.

Bupati Bintan Roby Kurniawan yang turut mendengarkan arahan Mendagri sempat mencatat beberapa poin besar yang harus dilaksanakan pemerintah daerah. Bupati Bintan menegaskan, pemerintah daerah selalu siap mendukung program prioritas dari pemerintah pusat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Lebaran Jangan Berlomba-lomba untuk Berlebihan, Sederhana Saja

“Dari paparan Pak Menteri tadi banyak hal yang disampaikan. Ada tugas pemerintah daerah, ada tugas pemerintah pusat. Intinya semua harus terkoordinasi, sejalan untuk pembangunan ekonomi,” kata Roby Kurniawan usai mengikuti rakor bersama Gubernur Kepri dan Mendagri di Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay, Kota Batam, Jumat (19/5/2023).

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan, agar belanja pada APBD bisa diserap secepat mungkin dan tidak menunggu akhir tahun. Hal ini agar penyerapan anggaran bisa diserap secara maksimal.

Amanat tersebut yang kemudian menjadi catatan utama bagi pemerintah daerah se-Kepri. Realisasi anggaran yang tepat waktu tentu akan berdampak pada kesinambungan pembangunan yang masuk dalam program pembangunan.

Baca Juga :  Tanggapan Bupati Bintan Soal Anggota Dewan Walk Out dari Paripurna

“Upaya itu untuk mendorong perputaran ekonomi di masyarakat juga,” ucap Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *