banner 728x90
Bhabinkamtibmas Gunung Lengkuas Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan menemukan orangtua Doni Efendi yang hilang sejak dua hari. F- humas polres bintan

Mau Pulang ke Tanjungpinang Malah Nyasar ke Kebun, Orangtua Doni Ditemukan Bhabinkamtibmas

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Jumat (12/5/2025) siang lalu, seorang warga Bintan Timur Doni Efendi melapor ke Polsek Bintan Timur. Orangtuanya berinisial RA (73), dilaporkan hilang. Postingan di medsos tentang hilangnya RA pun membikin heboh.

Tak hanya pihak kepolisian di wilayah Bintan yang mencari RA orangtua Doni tersebut. Basarnas, polisi dan pihak terkait di Kota Tanjungpinang pun turun tangan.

Informasi yang beredar, awalnya RA yang berdomisili di Tanjungpinang, berkunjung ke rumah anaknya di Bintan Timur. Jumat (12/5/2023) siang, RA meminta agar diantar kembali ke rumahnya di Tanjungpinang. Karena masih dalam kondisi siang dengan cuaca panas, si anak menyatakan, akan mengantar pada sore hari.

Baca Juga :  Polres Bintan Memberikan Paket Sarapan Merah Putih di SDN 007 Teluk Bintan

Pada saat anaknya tidur, RA secara diam-diam justru meninggalkan rumah, diduga dengan niat akan kembali ke Tanjungpinang. Namun, karena sudah lansia, RA malah nyasar ke kebun warga di Kelurahan Gunung Lengkuas. Sementara, Doni Efendi bersama pihak terkait melakukan pencarian sampai dua hari.

Alhasil, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Lengkuas Polsek Bintan Timur Polres Bintan Bripka Indra Lesmana berhasil menemukan RA (73) seorang Lansia yang dilaporkan hilang oleh anaknya, Doni Efendi (45). Orangtua Doni yang dilaporkan hilang ditemukan oleh Bhabinkamtibmas, Senin (15/5/2023) pagi.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto menerangkan, Jumat (12/5/2023) lalu, anak korban yang bernama Doni Efendi melaporkan ke Polsek Bintan Timur. Doni memberitahukan bahwa orang tuanya (RA) tidak pulang ke rumah, hingga Jumat malam. Korban pergi keluar rumah anaknya, tanpa tujuan. Kemudian, keluarga melakukan pencarian, namun tidak ditemukan. Bahkan sudah diposting di beberapa media sosial dan grup WhatsApp (WA).

Baca Juga :  Satgas Banops Polres Bintan Cek Kelayakan Kendaraan Operasional Pengamanan Pemilu 2024

“Alhamdulillah, kini korban yang dilaporkan hilang itu sudah ditemukan oleh anggota kita, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Lengkuas. RA ditemukan di area perkebunan milik warga. Saat ini, RA orangtua Doni itu sedang dilakukan perawatan di Puskesmas Sungai Lekop,” ujar AKP Rugianto, Senin (15/5/2023) siang.

Kapolsek Bintan Timur menambahkan, sewaktu ditemukan kondisi korban lemah dan memperihatinkan. Kemudian, Bhabinkamtibmas memberikan kain sarung untuk menutupi tubuh korban. Selanjutnya korban dibawa ke salah satu gubuk milik warga yang berada di dekat lokasi ditemukan.

Baca Juga :  Segera Dipilih Ketua PWI Tanjungpinang, PWI Bintan Berdiri Sendiri

“Bhabinkamtibmas sempat memberikan makanan dengan menyuapinya, sambil menunggu keluarga korban datang menjemput ke lokasi penemuan korban,” jelas AKP Rugianto.

Setibanya di lokasi, pihak keluarga membenarkan bahwa lansia yang ditemukan merupakan orang tuanya yang telah hilang. Pihak keluarga merasa senang, serta mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan masyarakat, yang telah berhasil menemukan orang tuanya.

“Untuk saat ini korban masih dalam perawatan pihak Puskesmas Sungai Lekop Kijang,” tambah Kapolsek Bintan Timur. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *