banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan pengurus partai terkendala signal telekomunikasi saat berada di kantor KPU Bintan, Minggu (14/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Bupati Pun Baru Tahu, Ternyata di Kantor KPU Bintan Susah Signal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Banyak yang tak menyangka, jaringan telekomunikasi di Kantor KPU Bintan tak lancar. Signal sangat lelet. Bahkan, Bupati Bintan Roby Kurniawan pun baru tahun kondisi parah ini. Ternyata sampai sekarang, di Kantor KPU Bintan susah signal untuk telepon seluler.

Sebenarnya, Kantor KPU Bintan di Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepri sudah digunakan sejak persiapan Pileg 2014 lalu. Sejak digunakan itu pula, komisioner KPU Bintan dan pegawai sekretariat selalu terkendala saat bekerja dengan menggunakan jaringan internet. Sampai saat ini, telekomunikasi di Kantor KPU Bintan itu, tak lancar. Signal lelet.

Ternyata, masih banyak pihak yang belum mengetahui kondisi tak nyaman jaringan internet dan telepon di Kantor KPU Bintan tersebut. Keluhan itu sangat dirasakan selama masa pendaftaran atau pengajuan nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), sampai akhir pekan lalu.

Baca Juga :  DPRD Bintan Menerima Rancangan KUA-PPAS APBD 2024 dari Bupati, Proyeksi PAD Mencapai Rp325,1 Miliar

Pimpinan partai politik maupun Bacaleg yang datang ke Kantor KPU Bintan, terlihat bingung. Mereka rata-rata memperhatikan hape atau handphone, selama menunggu KPU memeriksa berkas Bacaleg yang diajukan. Tak terkecuali bagi Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat menyerahkan berkas Bacaleg Partai Golkar. Jangan salah sangka dulu. Roby Kurniawan hadir sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan, pada saat itu.

Nah, pada saat menunggu KPU memeriksa berkas, Roby Kurniawan sempat berusaha menggunakan hape miliknya. Tapi, akses internet maupun jaringan telepon seluler tak bisa tersambung. Dahinya sempat berkerut, ketika akses telekomunikasi tak kunjung lancar. Signal begitu lelet.

Baca Juga :  Pemkab Anambas Raih Penghargaan Dari BKN Award 2021 Terkait Kinerja ASN

“Iya, saya pun baru tahu. Kalau di Kantor KPU Bintan ini susah signal untuk telepon seluler. Pantesan KPU Bintan menggunakan wifi sendiri,” ujar Roby Kurniawan.

Bupati Bintan menginginkan di kawasan Kantor KPU Bintan disediakan alat power penguat signal. Seperti yang dilakukan di kawasan perkantor Bupati Bintan, di Bintan Buyu. Sebelumnya, kawasan Kantor Bupati Bintan di Desa Bintan Buyu, juga signal lelet.

“Nah, untuk Kantor KPU Bintan ini, kita akan koordinasikan dengan Dinas Kominfo, agar ditambah power penguat signal itu. Saya pikir tadi itu, ada gangguan signal. Ternyata memang tak ada signal di sini,” ungkap Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Gaji Rp2 Jutaan Sebulan, Seratusan Warga Bintan Melamar Jadi Anggota PPK

Bagi Roby Kurniawan, Kantor KPU Bintan sangat diperlukan power penguat signal itu. Sehingga akses telekomunikasi di Kantor KPU Bintan lancar. Karena, KPU menjadi sentral untuk Pemilu 2024 dan untuk masa-masa mendatang.

“Sehingga, input data untuk ke KPU RI dan sebagainya, tidak terkendala. Apalagi, ke depan ini kan, aplikasi di KPU itu menggunakan jaringan internet semuanya,” harap Roby Kurniawan.

Komisioner KPU Bintan bidang data dan humas Haris Daulay, membenarkan, kondisi signal telekomunikasi yang kurang lancar di kawasan KPU Bintan ini.

“Makanya, kami menggunakan wifi kantor selama ini. Kalau jaringan seluler biasa, itu tak bisa,” kata Haris. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *