banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan motivasi kepada qari dan qariah Bintan yang mengikuti lomba STQH ke-X Provinsi Kepri di Karimun. F- diskominfo bintan

Meski Baru Meraih Tiga Emas, Roby Kurniawan Beri Bonus untuk Semua Qari dan Qariah

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Qari dan qariah Bintan baru meraih tiga emas, pada penyelenggaraan STQH ke-X Provinsi Kepri di Karimun hingga, Sabtu (13/5/2023). Meski baru dapat tigas emas, Bupati Bintan Roby Kurniawan akan memberikan bonus untuk semua qari dan qariah, setelah kembali ke Bintan nanti.

Peserta asal Bintan dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun, semakin bahagia dan bersemangat tatkala dikunjungi langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga :  Alumni SMPN 2 Kijang Berbagi 100 Paket Takjil

“Yang penting kita pastikan anak-anak kita, adik-adik kita sehat semua. Alhamdulillah semua sudah menunjukkan kualitas terbaik. Masyarakat Bintan menaruh kebanggaan luar biasa pada mereka,” kata Roby Kurniawan usai berbincang santai bersama qari dan qariah Bintan, di Karimun.

Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menanyakan seluruh ofisial pendamping. Bupati menyatakan, juara memang menjadi tujuan. Akan tetapi tetap fokus pada penampilan terbaik.

“Yang juara selamat, yang belum jangan patah semangat. Kalian adalah putra putri terbaik Bintan. Ini ajang syiar, jangan berhenti di sini. Pulang ke Bintan nanti tetap bumikan Alquran di tengah masyarakat,” ucap Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Ansar: Seabad, NU Memiliki Pengaruh Besar untuk Kepri

Pada STQH ke-X Provinsi Kepri di Karimun ini, ada 15 orang qari dan qariah Kabupaten Bintan yang mengikuti 8 cabang dari 10 cabang yang diperlombakan. Hasil sementara, kafilah Bintan berhasil meraih tiga emas dari tiga cabang. Yaitu Tahfidz Alquran 10 juz putra. Hafalan 100 hadis beserta Sanad Putra dan Tahfidz Alquran 5 Juz dan Tilawah Putri.

Kehadiran Roby Kurniawan sekaligus menyerahkan bonus yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan kepada para peserta yang mengharumkan nama Bintan. Selain itu, Roby Kurniawan juga menyatakan akan memberi bonus secara pribadi kepada seluruh peserta saat pulang ke Bintan nantinya.

Baca Juga :  Reklamasi Laut Tahun 2023, TINS Menenggelam Ribuan Artificial Reef dan Restocking Kepiting

Usai mengunjungi kafilah, Bupati Bintan Roby Kurniawan bersilahturahmi ke rumah dinas Bupati Karimun. Roby Kurniawan disambut Bupati Karimun Aunur Rafiq. Bupati Bintan mengucapkan tahniah atas kesuksesan penyelenggaraan STQH ke-X Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *