banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Menteri KKP Sakti Wahyu Tenggono meninjau lokasi pembuatan 2 armada kapal pengawas perikanan di Tanjung Uncang, Batam, Rabu (10/5/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad dan Menteri KKP Meninjau Pembuatan 2 Kapal Pengawas Perikanan

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau pembuatan 2 armada kapal pengawas perikanan di Tanjung Uncang, Batam, Rabu (10/5/2023). Kegiatan ini merupakan bagian agenda Menteri KKP saat kunjungan kerja ke Kepri, selain membuka Rakernis Dirjen PRL KKP RI.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono di Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (10/5/2023). Setibanya di Batam, Menteri Trenggono bersama Gubernur Ansar bergegas menuju Tanjung Uncang, Kota Batam guna melaksanakan agenda pertama kunjungan kerjanya. Keduanya meninjau langsung progres pembangunan Kapal Pengawas Perikanan di Lokasi tersebut.

Baca Juga :  Hati-hati! Kejaksaan Tinggi Turut Mengawasi Dana Desa Rp276,4 Miliar untuk Kepri

Pada Tahun Anggaran jamak 2022-2023, telah dianggarkan Pembangunan 2 unit Kapal Pengawas Perikanan yang pekerjaannya dilaksanakan di Kawasan Shipyard Tanjung Uncang, Batam.

Menteri Trenggono pada kesempatan itu menyampaikan, peninjauan dimaksudkan untuk memantau langsung progres pembangunan 2 kapal pengawas perikanan kelas II tersebut yanh diharapkan akan selesai dan dapat beroperasi dalam waktu dekat.

“Kami hadir meninjau langsung progresnya. Sebab kapal-kapal ini diproyeksikan untuk memperkuat armada pengawasan perikanan di Laut Natuna Utara Zona I. Sekaligus saya ingin memastikan kesiapan penerapan Ekonomi Biru di Kepri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jadi Ketua LKKS Bintan, Hafizha Rahmadhani Punya Misi Khusus

Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP RI, Laksda TNI Dr Adin Nurawaluddin menyampaikan dalam laporannya kepada Menteri KKP bahwa pengerjaan 2 unit Kapal Pengawas Perikanan ini berjalan dengan lancar.

“Jika sudah selesai akan langsung dilakukan uji coba agar penambahan armada dapat langsung memperkuat keamanan kelayakan perikanan di Kepri,” jelasnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *