banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas peserta pawai taaruf penyelenggaraan STQH 2023 Provinsi Kepri di Karimun, Selasa (9/5/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Melepas Pawai Taaruf dan Kereta Hias STQH 2023 Kepri

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Karimun dengan melepas pawai taaruf dan kereta hias sempena STQH 2023 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Tugu Kabupaten Karimun dan berakhir di Coastal Area, Selasa (9/5/2023).

Sembari melantunkan selawat Busyro dan mengucapkan Bismillah dilanjutkan dan pengibaran bendera start, Gubenur Kepri Ansar Ahmad resmi melepas Pawai Taruf dan Kereta Hias tersebut.

Pawai Ta’aruf ini diikuti oleh Kafilah dari 7 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau dengan berbagai atraksi yang ditampilkan mulai dari penampilan mobil hias, marching band, sholawat badar, tari dengan tema mari mengaji, Tari Inai, atraksi kesenian kompang serta Pencak Silat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Hj Dewi Kumalasari Menyerahkan Bantuan dan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Lingga

Tampak antusias masyarakat Kabupaten Karimun menyaksikan kegiatan ini dengan memadati lokasi acara. Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan STQH X Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 Mari wujudkan Hidup Penuh Makna dengan memahami dan mengamalkan Al-Qur’an” akan berlangsung 09 sampai dengan 14 Mei 2023.

Sebelumnya, Senin (8/5/2023) malam, Gubenur Kepri Ansar Ahmad menghadiri malam taaruf. Selasa (9/5/2023), selain melepas Pawai Taaruf Mantan Bupati Bintan dua periode ini menghadiri beberapa rangkaian STQH Kabupaten Karimun. Di antaranya Pelantikan Dewan Hakim di Gedung Nasional dan pembukaan STQH 2023 Kepri.

Baca Juga :  Seratusan Mahasiswa STAIN Kepri Unjuk Rasa ke Kantor DPRD Bintan, Berikut Tuntutannya

Selasa sore, Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka Pameran dan Bazaar. Dan malam ini, secara resmi membuka penyelenggaraan STQH Provinsi Kepulauan Riau ke-X di Astaka Utama, Coastal Area, Kabupaten Karimun.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap pelaksanaan seluruh rangkaian acara STQH Provinsi Kepulauan Riau ke-X mulai dari kegiatan Penyambutan dan Penerimaan Kafilah, sampai pada penutupan dapat berjalan dengan meriah dan sukses.

“Semoga rangkaian kegiatan STQH berjalan lancar dan menjadi sarana untuk mensyiarkan Al-Quran sebagai pedoman hidup bagi semua umat manusia,” tutup Gubernur Kepri. (yen)

Baca Juga :  Ramadhan Sananta, Pemain Timnas Asal Kepri Ingin Pecah Telur Saat Melawan Myanmar

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *