banner 728x90
Maryadi Kepala Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan, Bintan bersama Babinsa menyerahkan vitamin dan susu kepada Balita, ibu hamil dan ibu menyusui di Posyandu Teratai, Senin (8/5/2023) pagi. F- desa kampung hilir

Desa Kampung Hilir Tambelan Menyerahkan Bantuan Vitamin dan Susu kepada Balita

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepri menyerahkan bantuan paket vitamin dan susu kepada anak Balita. Bantuan vitamin dan susu ini, sebagai program meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat, sekaligus mencegah kasus stunting di Desa Kampung Hilir.

Penyerahan bantuan vitamin dan susu dari pemerintah Desa Kampung Hilir ini dilaksanakan di Posyandu Teratai RT006/RW003, Senin (8/5/2023) pagi. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Kampung Hilir Maryadi, Sekcam Tambelan, Ketua PKK Desa Kampung Hilir Tambelan, Kepala TU Puskesmas Tambelan dan Babinsa setempat.

Baca Juga :  Rakor Pokjanal Posyandu, Hafizha: Ada 28 Posyandu Remaja di Bintan

Program pemberian vitamin dan susu ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebulan sekali. Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak dan ibu menyusui. Serta sejalan dengan program pemerintah, dalam upaya mencegah kasus stunting atau kekerdilan pada anak.

Maryadi selaku Kades Kampung Hilir di Kecamatan Tambelan menyebutkan, bantuan susu diberikan kepada 12 orang ibu menyusui. Sedangkan vitamin diberikan kepada 43 orang anak dan ibu menyusui. Maryadi mengatakan, bantuan vitamin dan susu untuk balita serta ibu menyusui ini, sesuai dengan arahan ahli gizi dari Puskesmas.

Baca Juga :  Heboh! Bupati Bintan Apri Sujadi dan Kepala BP Bintan Ditetapkan Jadi Tersangka KPK, Dugaan Korupsi Cukai Rokok FTZ

“Progran ini dalam upaya meningkatkan kesehatan balita dan masyarakat. Sekaligus mencegah kasus stunting di Desa Kampung Hilir. Kita tak cuma fokus pada anak Balita dan ibu menyusui. Tapi, bantuan vitamin dan susu ini diberikan juga kepada ibu hamil. Apa yang kita berikan ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Maryadi berharap kepada kader PKK dan kader Posyandu, agar melaporkan tingkat kesehatan masyarakat setiap bulannya kepada pemerintah desa. Sehingga tahu, seperti apa tingkat kesehatan masyarakat. Dan bantuan ini tidak sia-sia.

Maryadi Kepala Desa Kampung Hilir Kecamatan Tambelan dan Ketua PKK bersama masyarakat serta balita penerima bantuan vitamin dan susu, Senin (8/5/2023). F- desa kampung hilir

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami, dalam menjalankan program peningkatan kesehatan masyarakat di Desa Kampung Hilir ini,” tutup Maryadi Kades Kampung Hilir. (yen)

Baca Juga :  Ekspor Perdana di KEK Galang Batang, PT BAI Jual 70 Ribu Ton Alumina ke Serawak-Malaysia

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *