banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kepala Basarnas Tanjungpinang Selamet Riyadi membicarakan rencana penempatan unit siaga di Tambelan pada pertemuan silaturahmi di Kantor Bupati Bintan, Senin (8/5/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan: Basarnas Tanjungpinang Akan Mendirikan Unit Siaga di Tambelan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Basarnas Tanjungpinang akan mendirikan Unit Siaga di Kecamatan Tambelan. Penempatan unit siaga Basarnas di Tambelan ini akan menjadi garda terdepan, jika terjadi bencana alam.

Rencana penempatan unit siaga Basarnas di Tambelan ini dibicarakan pada saat Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima kunjungan silahturahmi Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang di ruang pertemuan Kantor Bandar Seri Bentan, Senin (8/5/2023). Dalam pertemuan hangat tersebut, Bupati Roby mengapresiasi atas peran serta Basarnas yang selalu sigap dalam melakukan tindakan pertama.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Bintan Melimpahkan Perkara Penyelewengan BBM Bersubsidi ke Kejari

“Terima kasih atas kunjungannya dan terima kasih atas sinergitas Basarnas. Selama ini, sangat banyak membantu bersama-sama memberi pertolongan dalam berbagai kejadian,” kata Bupati Bintan.

Dalam pertemuan silaturahmi ini, dibahas rencana penempatan Unit Siaga Basarnas di Kecamatan Tambelan, sebagai pulau terjauh yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Bintan. Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut baik hal tersebut dan siap mendukung sesuai dengan kewenangan pemerintah daerah.

“Ya, Basarnas akan mendirikan satu unit siaga di Tambelan,” tegas Bupati Bintan.

Baca Juga :  Pertama di Kepri, Petugas Penyelenggara Pemilu di Bintan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Basarnas Tanjungpinang Selamet Riyadi berharap ini menjadi langkah awal Basarnas mampu menyentuh semua wilayah. Basarnas Tanjungpinang saat ini membawahi lima kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Dengan 114 personel, bersiaga untuk lima kabupaten kota, tentu kami butuh dukungan dari teman-teman BPBD dan yang lainnya. Itu pula lah salah satu maksud silahturahmi kami ke sini, untuk terus bersinergi bersama pemerintah daerah,” Selamet Riyadi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *