banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menandatangani prasasti peresmian rumah dinas dan bangunan UKS SMA Negeri 1 Bintan Timur, disaksikan Hj Dewi Kumalasari Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Senin (8/5/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Berkunjung ke SMAN 1 Bintan Timur, Ansar: Banyak Sekolah yang Belum Punya Aula Memadai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Bintan Timur, Senin (8/5/2023). Dalam kunjungan ini, Ansar Ahmad menyinggung tentang aula sekolah yang belum memadai.

Dalam kunjungan ke SMA Negeri 1 Bintan Timur ini, Gubernur Kepri memberikan motivasi kepada ratusan pelajar, agar belajar secara sungguh-sungguh, serta berjuang keras. Karena, tanpa perjuangan tidak akan meraih satu keberhasilan.

“Kalau sekarang main-main, di kemudian hari akan menyesal,” sebut Ansar Ahmad kepada pelajar.

Dalam kunjungan ke sekolah ini, Ansar Ahmad juga menceritakan perjuangan hidupnya dalam menyelesaikan pendidikan. Selain itu, Ansar Ahmad memberikan kuis dan berselawat Nabi bersama pelajar serta majelis guru.

Baca Juga :  Desa Tembeling Diusulkan Masuk Pola Ruang Kawasan Industri di Bintan dan RTRW Kepri

Kemudian, didampingi Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari serta Kepala Disdik Kepri Andi Agung, Gubernur Kepri meninjau gedung dan fasilitas SMA Negeri 1 Bintan Timur. Peninjauan ini dilakukan setelah menandatangani prasasti pembanguan dua rumah dinas dan ruangan UKS.

Dari hasil peninjauan gedung dan fasilitas sekolah, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyampaikan, masih banyak fasilitas sekolah tingkat atas yang mesti dilengkapi. Seperti di SMA Negeri 1 Bintan Timur dan sekolah lainnya, mesti disediakan aula memadai.

Baca Juga :  Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Beri Warning ke Asnawi

Menurut Ansar Ahmad, aula sekolah itu penting. Karena menjadi pusat kegiatan siswa (pelajar). Tapi, pembangunan aula untuk tempat beraktivitas dan berkreativitas siswa itu, dibangun secara bertahap.

“Selain aula memadai, sekarang ini, fokus kita ketersediaan ruang belajar itu terpenuhi,” ujar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad mengingatkan, rumah guru yang dibangun di daerah-daerah terpencil, harus ditempati. Karena, masih ada guru yang tidak mau tinggal di rumah yang berada di daerah terpencil. Sementara, guru terkait bertugas di daerah tersebut.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama pelajar SMA Negeri 1 Bintan Timur. F- yen/suaraserumpun.com

“Penempatan guru di daerah terpencil ini, juga kita bahas nantinya. Apakah guru itu mengambil penempatan daerah terpencil, karena ingin lulus saat penerimaan saja. Kemudian setelah diterima, mereka tidak mau tinggal di daerah itu,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Meraih Penghargaan Adipura 2023

“Kalau perpustakaan, itu memang penting. Tapi, sekarang ini pelajar bisa menggunakan hape, tinggal buka google. Kita bangun yang urgence dulu, untuk melengkapi fasilitas sekolah itu,” sambung Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *