banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad bersilaturahmi dengan warga Batam dalam kegiatan halalbihalal, Minggu (7/5/2023) malam. F- diskominfo kepri

Ansar dan Amsakar Kompak di Acara Halalbihalal Warga Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad terlihat kompak saat menghadiri undangan halalbihalal yang digelar warga perumahan Bengkong Kodim, Kota Batam, Minggu (7/5/2023) malam. Kegiatan halalbihalal ini diselenggarakan di halaman Masjid Al-Hikmah.

Dalam kesempatan ini, Ansar dan Amsakar mengajak masyarakat untuk saling menjaga silaturahmi dan tidak saling terpecah-belah. Karena untuk membangun sebuah daerah yang dibutuhkan adalah kekompakan dan kebersamaan.

“Kita harus hidup saling rukun satu sama lain. Baik itu antar suku, antar agama atau golongan. Nah, kalau masalah akidah itu sudah urusan masing-masing,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Mumpung masih di bulan syawal, lanjut Ansar, dia mengajak masyarakat untuk saling bermaaf-maafan satu sama lain. Karena tidak ada satu orang pun yang hidup di dunia tanpa salah. Dan sebaik-baik orang yang salah adalah dengan meminta maaf dan juga harus memaafkan.

Baca Juga :  Kalau Diklat Umum Berbiaya Rp7 Jutaan, Cen Sui Lan Bikin DPM kepada 240 Pelaut Secara Gratis

“Mudah mudahan dengan kita gelar halalbihalal dan silaturahmi, segala kesalahan diantara kita terampuni,” jelas Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad juga mengajak masyarakat Kepri untuk senantiasa memperbanyak berselawat kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW, sebagaimana Allah dan malaikat berselawat kepada Nabi Muhammad. Dengan harapan kelak menjadi penanda siapa yang umat Rasulullah dan bukan. Dan setiap umat Rasulullah berhak atas pertolongan berupa syafaat yang diberikan di hari nanti.

Gubernur Kepri juga menyampaikan berbagai program pembangunan, yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. Semua program pembangunan yang telah di laksanakan adalah untuk membawa kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Kepri.

Baca Juga :  Liverpool Kalah Lagi di Premier League, Dipermalukan Everton

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad mengapresiasi kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang terus memupuk silaturahmi dengan turun langsung menyapa masyarakat.

“Tentu ini wujud kedekatan seorang pimpinan, dengan masyarakatnya. Silaturahmi yang terus di pupuk Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini, tentu menjadi energi positif, dalam menyelesaikan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri,” kata Amsakar.

Wawako Batam Amsakar Ahmad tuurt memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan Masjid Al Hikmah. Yang langsung disambut semangat dan ucapan terimakasih dari para jemaah masjid.

Baca Juga :  Tanjungpinang Kota Masuk Nominasi Kelurahan Cantik Nasional 2023

Ketua DKM Masjid Al Hikmah Bengkong Kodim Mahyudin Nasution mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri, karena tahun lalu, Masjid Al Hikmah menerima hibah bantuan pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah dana bantuan telah kami pergunakan sebaik mungkin. Hanya saja, masih ada penyempurnaan pembangunan seperti pemasangan pendingin udara, yang belum terwujud,” pintanya.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga melantunkan selawat ilahana ya ilahana, yang diiringi tim kompang dari Masjid Al Hikmah Bengkong Kodim. Dengan maksud agar masyarakat semakin cinta untuk melantunkan selawat kepada Nabi. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *