banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersilaturahmi dengan pekerja dan pengurus serikat pekerja di pantai Dugong, Trikora, Minggu (7/5/2023). F- diskominfo bintan

Puncak Peringatan May Day di Bintan Tanpa Demo, Buruh dan Bupati Halalbihalal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Puncak peringatan hari buruh (may day) internasional di Kabupaten Bintan tanpa diwarnai aksi demo, atau unjuk rasa dari pekerja. Ratusan buruh dan pengurus serikat pekerja justru menggelar halalbihalal dan berbagi door prize dengan Bupati Bintan Roby Kurniawan, di pantai dugong, Trikora, Minggu (7/5/2023) pagi.

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar halalbihalal bersama seluruh pekerja yang tergabung dalam beberapa asosiasi dan federasi. Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mempercantik Jalan Desa Sungai Ulu dan Sepempang Natuna

“Peringatan Hari Buruh bukan sekadar seremonial, setiap tahun. Tapi bagaimana momentum ini mampu melahirkan perubahan demi perubahan, yang muara akhirnya tertuju pada kesejahteraan pekerja,” ujar Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan menerangkan, antara pekerja dan serikat pekerja dengan perusahaan adalah dua elemen yang saling membutuhkan. Perusahaan membutuhkan tenaga pekerja. Dan pekerja juga memerlukan keberadaan perusahaan, sebagai salah satu wadah penyedia lapangan kerja.

“Sesuai dengan koridornya, pemerintah daerah akan mendukung berbagai arah kebijakan positif bagi tenaga kerja. Dinas Tenaga Kerja juga kita pastikan siap untuk selalu berbenah meningkatkan kualitas pelayanan bagi pekerja maupun pencari kerja,” jelas Bupati Bintan.

Baca Juga :  Persib Vs Persija di Final Piala Menpora 2021, Cek Jadwalnya dan Sistem Pertandingannya

Kegiatan ini diikuti Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Reformasi Daerah dan SPSI Pariwisata serta organisasi lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *