Beranda All News Area Pertanian Hidroponik Lanal TBK Jadi Lokasi Studi Banding bagi Pelajar

Area Pertanian Hidroponik Lanal TBK Jadi Lokasi Studi Banding bagi Pelajar

0
Pelajar SMP Negeri 2 Karimun studi banding ke area pertanian sayur dengan media hidroponik milik Lanal TBK, Kamis (4/5/2023). F- dispen lanal tbk

Karimun, suaraserumpun.com – Area pertanian sayur dengan media hidroponik milik Lanal Tanjung Balai Karimun menjadi lokasi studi banding pelajar. Kamis (4/5/2023), Lanal TBK menerima kunjungan 172 pelajar SMP Negeri 2 Karimun.

Para pelajar ini belajar dan melihat langsung penanaman sayuran pada media hidroponik di area perkebunan ketahanan pangan Wonotirto Lanal TBK.

Komandan Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) Letkol Laut (P) Joko Santosa SE MTr Hanla, CHRMP diwakili oleh Paspotmar Lanal TBK Letda Laut (S) Muhammad Arif melaksanakan penyambutan kunjungan 172 Siswa-siswi kelas 7 SMP Negeri 2 Karimun di Kebun Hydroponik Wonosebo Lanal TBK.

Baca Juga :  Nelayan Sulit Mendapatkan Solar Bersubsidi, Ini Solusi dari Ansar Ahmad

Mewakili Komandan Lanal TBK, Letda Laut (S) Muhammad Arif menjelaskan tentang latar belakang dibuatnya kebun ketahanan pangan Wonotirto Lanal TBK tersebut. Yaitu untuk memanfaatkan lahan tidur yang berada di sekitar Rumdis TNI AL Lanal TBK. Sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat.

Kebun sayur dengan media hidroponik ini dibuat, karena lahan pertanian yang sangat terbatas. Sementara kebutuhan hidup sehari-hari harus dipenuhi.

“Maka salah satu jalan adalah dengan menanam dengan menggunakan sarana air yang sudah dicampur dengan pupuk. Supaya sayuran bisa tumbuh,” jelasnya.

Baca Juga :  76 Anak Bintan Melamar Jadi Polisi

Dengan keberadaan kebun katahanan pangan Lanal TBK ini, dan apabila sudah menghasilkan maka masyarakat sekitar harus bisa ikut merasakan hasilnya. Karena sebagian akan dibagikan kepada warga sekita kompleks Rumdis TNI AL Lanal TBK Bukit Senang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paur Binpotmar Leho Letda Laut (E) Ahmad Subakir, Pasiops Unit Intel Letda Laut (P) Edi Wiyono, Peltu Mess Andrianus Ginting, Anggota Potmar Lanal TBK, para guru pendamping siswa siswi SMP Negeri 2 Karimun. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here