banner 728x90
Hasan SSos Kadis Kominfo Kepri berkoordinasi dengan Ketua KPI Pusat untuk persiapan peringatan Hasiarnas 2023 sekaligus Rakornas KPI. F- diskominfo kepri

Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI Digelar di Kepulauan Riau, Berikut Agendanya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Hasan SSos Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri menyampaikan, Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) 2023 sekaligus Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia KPI digelar di Kepulauan Riau, sebagai tuan rumah. Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI se-Indonesia di Kepulauan Riau ini, akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan. Berikut agenda Hasiarnas dan Rakornas KPI.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan SSos bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah KPID Kepri Hengky Mohari, berkunjung untuk berkordinasi dengan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Ubaidillah beserta jajarannya di ruang pertemuan Kantor KPI Pusat Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Dalam pertemuan kali ini Kepala Dinas Kominfo kepri Hasan menyampaikan berbagai persiapan yang sudah dilakukan Pemprov Kepri dalam menyambut event nasional di Kepri ini.

Baca Juga :  Pesan Mendagri Tito Karnavian buat Gubernur Kepri Setelah Kunker ke Kepri

“Kedatangan kami hari ini untuk berkordinasi dan melaporkan berbagai macam persiapan baik secara konsep dan teknis dalam menyambut peringatan Hasiarnas 2023 yang akan di selenggarakan di kabupaten Bintan,” kata Hasan.

Dalam pemaparan Hasan, Hasiarnas 2023 akan disejalankan dengan berbagai macam agenda acara pendukung yang telah di persiapkan Pemprov Kepri. Di antaranya ada international UMKM Ekspo yang di targetkan diikuti oleh 200 UMKM se-Provinsi Kepri di lokasi acara. Kemudian workshop Gerakan Literasi sejuta pemirsa yang akan dihadiri 200 perwakilan OSIS dan ketua BEM Se-Provinsi Kepri. Seminar nasional peran media nasional dalam penanganan stunting yang akan mlibatkan PKK dan kader posyandu Kota Tanjungpinang dan Pemkab Bintan secara offline dan kabupaten kota lain nya hadir secara online.

Baca Juga :  Munchen Menjungkalkan Barcelona! Berikut Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022

” Selain itu akan ada dialog interaktif dengan tema Lembaga Penyiaran Merawat Perbatasan yang akan dilaksanakan di Tanjung Sadin Lagoi Bintan,” katanya.

Kemudian, lanjut Hasan lagi akan ada penamaan mangrove di Sei Kecil Bintan. Dan akan disejalankan dengan Rapat kerja Nasional KPI Se-Indonesia dan Rapat kerja Nasional Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia.

Menyambut apa yang Paparkan Hasan. Ketua Komisi penyiaran Indonesia mengapresiasi berbagai macam persiapan yang sudah di lakukan oleh Pemprov Kepri. Pelaksanaan Hasiarnas 2023 dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu kedua bulan Agustus

Baca Juga :  Harga Bahan Pokok Naik Jelang Natal, Bupati Bintan: Distributor Akan Kita Panggil

“Berbagi persiapan lainnyapun harus sama-sama kita persiapkan agar nanti nya semua berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkap Ubaidillah.

Wilayah Lagoi di Kabupaten Bintan yang dipilih, tentu bukan tanpa alasan. Berbagi persediaan hotel yang sangat memadai, prasarana lain yg menjadi dukungan persiapan peringatan Hasiarnas 2023 membuat persiapan simakin mantap.

Wilayah Bintan dan Tanjungpinang yang kaya akan budaya Melayu dan wisata alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri Pemprov Kepri yang nantinya akan menyambut seluruh tamu undangan dan peserta Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI Se-Indonesia. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *