banner 728x90
Adi Prihantara Sekdaprov Kepri melakukan tendangan pertama pada laga final Liga Futsal Pekerja peringatan May Day 2023 di GOR Ikan Daun, Batam Center, Kota Batam, Sabtu (29/4/2023). F- diskominfo kepri

May Day 2023, 12 Perusahaan Berlaga di Liga Futsal Pekerja

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Menyambut peringatan hari buruh internasional atau May Day 2023, 12 perusahaan berlaga di ajang Liga Futsal Pekerja, Jumat (28/4/2023) sampai dengan Sabtu (29/4/2023). Liga Futsal Pekerja tahun 2023 ini digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Kepri.

Pertandingan futsal antarpekerja peringatan May Day 2023 ini dilaksanakan di GOR Ikan Daun, Batam Center, Kota Batam. Pertandingan futsal ini ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Adi Prihantara, Sabtu (29/4/2023) siang tadi.

Liga Futsal Pekerja ini merupakan hasil kerja sama Disnaker Provinsi Kepri dan BPJS Ketenagakerjaan dan perusaaan di Batam. 12 tim futsal dari perusahaan yang mengikuti kejuaraan ini antara lain PT Sinar Sosro Batam, PT Sumitomo Wiring Syatem, PT Golden Communication Cluster Batam, PT Mcdermott Indonesia, PT Simatelex Manufactory Batam, Nagoya Mansion Hotel & Resident Batam, Grand Sydney Hotel Batam, PT Yeakin Plastic Industry Batam, PT Sanipak Indonesia Batam, PT Japan Medical Supply (JMS), PT Daiho Indonesia, PT Matahari Putra Prima Tbk.

Baca Juga :  Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Sementara, Malam Ini Manchester City Vs Manchester United

Liga Futsal Pekerja May Day 2023 ini merupakan program dari Kemenaker RI yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut May Day tahun 2023 ini.

Adi Prihantara mengungkapkan, Liga Futsal Pekerja ini berhasil mempererat solidaritas dan kekeluargaan antarpekerja.

“Semoga liga futsal ini bisa menjadi cikal bakal eratnya hubungan baik antar pekerja, pengusaha, dan juga pemerintah. Kegiatan positif seperti ini harus kita lanjutkan,” kaya Adi Prihantara.

Adi Prihantara berharap peringatan May Day 2023 di Kepri nanti bisa dilakukan dengan tertib dan aman. Menurutnya, aspirasi pekerja dan buruh adalah hak yang dapat disampaikan. Namun tetap mengedepankan ketertiban dan penuh rasa tanggung jawab.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepri, Pemkab Bintan Menerima Penghargaan Khusus

Tema yang diangkat pada peringatan May Day 2023 ini adalah Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri.

“Mari kita ciptakan peringatan hari May Day yang masih dalam suasana hari raya Idul Fitri ini dengan semangat persaudaraan dan persahabatan,” demikian pesan Adi Prihantara. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *