banner 728x90
Empat pemain bintang yang bakal bersaing mencetak gol di fase Semifinal Liga Champions 2022-2023, pekan pertama Mei 2023 nanti. F- ig@uefa

Semifinal Liga Champions: Manchester City Vs Real Madrid, AC Milan Versus Inter Milan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Fase perempat final Liga Champions musim 2022-2023 berakhir sudah, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB tadi. Semifinal Liga Champions musim ini, akan mempertemukan Manchester City vs Real Madrid, serta AC Milan versus Inter Milan.

Manchester City lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini, setelah menyingkirkan Bayern Munchen. Di leg pertama, Manchester City menang telak 3-0 atas Bayern Munchen, Rabu (12/4/2023) pekan kemarin. Pada leg kedua, Manchester City bertandang ke markas Bayern Munchen, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB tadi.

Di leg kedua ini, Bayern Munchen vs Manchester City berakhir imbang, dengan skor 1-1. Masing-masing gol dicetak oleh Erling Haaland di menit ke-57. Bayern Munchen menyamakan kedudukan lewat sepakan Joshua Kimmich lewat titik penalti. Manchester City melaju ke semifinal Liga Champions dengan agregat kemenangan 4-1 atas Bayern Munchen.

Selebrasi Erling Haaland saat memastikan Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. F- ig@uefa

Real Madrid pun mendapatkan tiket semifinal Liga Champions dengan nilai sempurna, saat menghadapi Chelsea di babak perempat final. Pada leg pertama, Real Madrid menang saat bertanding di kandang, dengan skor 2-0 atas Chelsea.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Tinjau Pospam dan Posyan Arus Mudik 2022

Pada pertandingan leg kedua, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB, Real Madrid bertandang ke markas Chelsea. Pada laga ini, Chelsea kalah lagi, dengan skor 0-2 saat menjamu Real Madrid. Dua gol Real Madrid dicetak oleh Rodrygo Goes (58′, 80′). Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions musim ini dengan agregat 4-0 atas Chelsea.

Selebrasi Rodrygo dan pemain Real Madrid saat memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions. F- ig@uefa

AC Milan juga menjadi tim yang lolos ke semifinal Liga Champions. AC Milan membenamkan Napoli pada perempat final. Pertandingan leg pertama di kandang, AC Milan menang tipis 1-0 atas Napoli, pekan kemarin. Pada leg kedua, Napoli vs AC Milan berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, AC Milan lolos ke semifinal dengan agregat 2-1 atas Napoli.

Baca Juga :  Caleg di Bintan Tak Bisa Macam-macam Saat Kampanye, Dipantau Personel Polres Bintan

Inter Milan dari perwakilan Serie A Italia pun lolos menyusul AC Milan. Perjalanan Inter Milan menuju semifinal Liga Champions musim ini, terbilang dramatis. Pada leg pertama perempat final, Inter Milan bertandang ke markas Benfica. Di laga ini, Benfica si tuan rumah kalah 0-2 saat menjamu Inter Milan.

Saat bertanding di leg kedua, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB tadi, Inter Milan nyaris kalah menjamu Benfica. Laga leg kedua Inter Milan vs Benfica berakti imbang, dengan skor 3-3. Gol pembuka dicetak oleh Benfica lewat aksi Nicolo Barella di menit ke-14. Inter Milan baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-38 lewat Fredrik Aursnes.

Benfica unggul lagi di menit ke-65 lewat Lautaro Martinez. Skor 1-2 untuk keunggulan Benfica berubah lagi, di menit ke-78. Saat itu, Joaquin Correa menambah keunggulan buat Benfica menjadi, 1-3.

Selebrasi pemain Inter Milan saat memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions. F- ig@uefa

Inter Milan memperkecil ketertinggalan di menit ke-86. Gol dicetak oleh Antonio Silva. Skor 2-3. Di masa injury time (90+5) pemain Inter Milan Petar Musa mencetak gol. Inter Milan vs Benfica berakhir imbang, dengan skor 3-3. Dengan hasil ini, Inter Milan melaju ke semifinal Liga Champions, dengan agregat 5-2 atas Benfica.

Baca Juga :  Desa Kampung Hilir Tambelan Menyerahkan Bantuan Vitamin dan Susu kepada Balita

Pada pertandingan semifinal nanti, Manchester City vs Real Madrid, dan AC Milan versus Inter Milan. Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions musim ini, akan dilangsungkan 9 Mei 2023 waktu setempat.

Sepekan kemudian, akan dilanjutkan pertandingan leg kedua. Sudah dipastikan, satu perwakilan Serie A Italia akan bertanding di laga puncak Istanbul. Siapa yang menjadi kampiun? Saksikan terus Liga Champions musim 2022-2023 ini. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *