banner 728x90
Muhamad Iksan Kepala Dispora Kepri. F- yen/suaraserumpun.com

Saksikan Kompetisi U-20 Piala Gubernur Kepri Berhadiah Puluhan Juta Setelah Lebaran

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar kompetisi sepak bola usia di bawah 20 tahun (U-20) plus 2 senior di tujuh kabupaten dan kota. Saksikan kompetisi U-20 Piala Gubernur Kepri tahun 2023 berhadiah puluhan juta, setelah lebaran Idulfitri 1444 hijriah, mulai Mei 2023 nanti.

Kompetisi U-20 Piala Gubernur Kepri ini diselenggarakan atas kerja sama Dispora Kepri bersama Asprov PSSI Kepri. Penyelenggaraan akan dilaksanakan di setiap tujuh kabupaten/kota se-Kepri. Untuk peserta yang berhak mengikuti kompetisi sepak bola U-20 plus 2 senior ini, merupakan klub yang terdaftar sebagai anggota Askab atau Askot PSSI di daerah masing-masing.

Setiap Askab atau Askot, klub yang mengikuti kompetisi U-20 ini maksimal sebanyak 16 klub, dengan sistem gugur. Jika dalam satu Askab atau Askot PSSI hanya diikuti maksimal 8 klub (peserta), kompetisi dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi.

Baca Juga :  Cerita PMI Ilegal Tatkala Kembali ke Tanah Air, Mengeluarkan Rp14 Juta untuk Lolos di Perbatasan Antarnegara

“Total hadiah di setiap Askot dan Askot PSSI itu, sebesar Rp45 juta dipotong pajak,” sebut Muhamad Iksan, Kepala Dispora Kepri sekaligus sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri.

Dari total hadiah tersebut, untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp20 juta dipotong pajak ditambah trofi, medali dan sertifikat. Juara kedua mendapat hadiah Rp12 juta dipotong pajak, ditambah medali dan sertifikat. Juara tiga diberikan hadiah Rp8 juta dipotong pajak, ditambah medali dan sertifikat. Juara keempat diberikan hadiah Rp5 juta dipotong pajak.

Baca Juga :  Bhayangkari Bintan Beri Andil pada Operasi Lilin Seligi 2022

Kompetisi U-20 Piala Gubernur Kepri ini digulir di setiap kabupaten/kota se-Kepri. Berikut jadwal kompetisi U-20 Piala Gubernur Kepri tahun 2023:

a. Zona Kota Tanjungpinang akan dilaksanakan pada tanggal 08 sampai dengan 15 Mei 2023.
b. Zona Kabupaten Bintan akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 24 Mei 2023.
c. Zona Kabupaten Lingga akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 27 Juni 2023.
d. Zona Kabupaten Kepulauan Anambas dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 18 Juli 2023.
e. Zona Kabupaten Natuna akan dilaksanakan pada tanggal 09 sampai dengan 16 Agustus 2023.
f. Zona Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 19 September 2023.
g. Zona Kota Batam akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 17 Oktober 2023.

Baca Juga :  Presiden RI Jokowi Membuka STQH Nasional, Begini Doa Ansar Ahmad Gubernur Kepri

“Pemain yang sudah bertanding di satu zona, tidak boleh ikut lagi di zona lainnya. Justru itu, sebelum bertanding, klub sudah mendaftar dan dilakukan verifikasi oleh masing-masing Askab dan Askot di daerahnya,” jelas M Iksan.

“Untuk persyaratan lainnya, silakan untuk setiap klub menghubungi masing-masing Askab dan Askob PSSI di daerahnya. Kompetisi ini merupakan program Gubernur Kepri Pak Ansar Ahmad, untuk melakukan scoot talents atau pemantauan bakat pemain muda,” sambung M Iksan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *