banner 728x90
AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan memberikan pengarahan kepada 76 calon siswa Polri dari Bintan sebelum mengikuti seleksi di tingkat Polda Kepri. F- humas polres bintan

76 Anak Bintan Melamar Jadi Polisi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – 76 orang anak Bintan melamar atau ikut pendaftaran seleksi menjadi polisi, melalui Polres Bintan. 76 calon siswa tersebut akan mengikuti seleksi di tingkat Polda Kepri.

Berakhir sudah pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2023. Kini para Casis (calon siswa) yang mendaftar di Polres Bintan, telah melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah. Kegiatan dilaksanakan oleh para casis dari Polres Bintan di Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan, Selasa (18/4/2023).

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polda Kepri Brigjen Pol Agus Suharnoko melalui sarana Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh Polres Jajaran Polda Kepri. Termasuk Polres Bintan yang dihadiri Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bintan, Perwakilan para orang tua casis serta seluruh casis penerimaan anggota Polri tahun 2023.

Baca Juga :  Popda 2022 Kepri, Cabor Sepak Bola Dimulai Minggu Sore

Dalam amanatnya Wakapolda Kepri Kepri Brigjen Pol Agus Suharnoko menyampaikan Kinerja Polri, ke depan semakin dinamis dan kompleks seiring berkembangnya teknologi. Pada tahun ini jumlah casis yang mendaftar sebanyak 1.991 Orang yang terdiri dari 1.575 pria dan 316 wanita. Dan yang terverifikasi sebanyak 1.568 orang, terdiri 1.328 pria dan 240 wanita.

“Ingat, tingkatkan Kompetensi dalam kompetisi penerimaan Polri Tahun ini karena suatu keberhasilan membutuhkan perjuangan, doa, usaha, dan pengorbanan serta Tanamkan kepercayaan diri dengan meningkatkan kualitas fisik dan mental,” ujarnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Anak Remaja di Bintan Masih di Bawah 50 Persen

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyebutkan, untuk penerimaan anggota Polri di Polres Bintan terdapat 76 orang. Terdiri dari 57 pria dan 19 wanita. Dengan rincian penerimaan taruna/taruni Akpol sebanyak 2 orang. Bintara sebanyak 68 orang yang terbagi menjadi 2 penerimaan yaitu Bintara PTU, Bintara Brimob dan Tamtama sebanyak 6 orang yang terbagi menjadi 2 penerimaan yaitu Tamtama Brimob dan Tamtama Polairud.

“Kami Ucapkan selamat kepada para casis yang telah berhasil mendaftar sebagai Calon Siswa Penerimaan Polri tahun 2023. Ingat, ini masih tahap awal. Selanjutnya kalian akan melanjutkan pemeriksaan berkas atau rikmin awal yang dilaksanakan di Polres Bintan setelah dinyatakan memenuhi syarat, dilanjutkan seleksi selanjutnya yang dilaksanakan di Mapolda Kepri. Persiapkan mental dan fisik serta perbanyak doa dan usaha. Karena keberhasilan membutuhkan itu semua,” pesan Kapolres Bintan. (yen)

Baca Juga :  Jelang Liga 3 Kepri, PS Bintan Menang 2-0 di Laga Uji Coba Perdana

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *