banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad membubuhkan tanda tangan di lembaran tausiyah Ramadan pelajar saat safari Ramadan 1444 hijriah di Kepulauan Anambas. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri: Lebaran Jangan Berlomba-lomba untuk Berlebihan, Sederhana Saja

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad berpesan, pada saat menyambut lebaran Idulfitri 1444 hijriah ini, jangan berlomba-lomba untuk berlebihan. Tapi sebaliknya, sambut hari kemenangan dengan sederhana saja.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Kepri pada saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Anambas, di sela safari Ramadan di Masjid Istiqomah dan Masjid Jami’ Baiturrahim Tarempa, Selasa (18/4/2023).

Di Masjid Istiqomah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan bersilaturahmi bersama masyarakat sekaligus menunaikan ibadah salat magrib. Kemudian di Masjid Jami’ Baiturrahim Gubernur Kepri Ansar Ahmad menunaikan salat isya, tarawih dan witir berjemaah.

Baca Juga :  Tiga Kabupaten/kota di Kepri Masuk Program Sekolah Penggerak

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, melanjutkan program di tahun 2022, di tahun 2023 ini Pemprov Kepri masih menjalankan Program Hibah kepada Rumah Ibadah di 7 Kabupaten Kota se-Kepri.

“Di Kabupaten Kepulauan Anambas sendiri telah diserahkan sebanyak 15 Penerima Rumah Ibadah dengan anggaran mencapai Rp 851 Juta di Tahun 2022 dan akan diserahkan sebanyak 49 Penerima Rumah Ibadah dengan anggaran mencapai Rp 2,837 Milyar di Tahun 2023,” sebut Gubernur Kepri.

Selain itu, program Pengiriman Muballigh Hinterland Tahun 2022 lalu juga masih berlanjut di Tahun 2023 ini sebanyak 50 orang dengan anggaran Rp2,58 miliar.

Baca Juga :  Menteri Kelautan dan Perikanan Didampingi Ansar Ahmad Meluncurkan KP Barakuda 01 dan Barakuda 02

“Setiap bulannya, Pemerintah Provinsi Kepri akan memberikan bantuan dana sebesar Rp4,3 juta. Di Kabupaten Kepulauan Anambas sendiri kita kirimkan 8 orang mubalig,” ujar gubernur.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melanjutkan, dengan Hari Raya Idulfitri yang tinggal menghitung hari, Gubernur Kepri juga mendoakan Idulfitri ini menjadikan semua sebagai insan-insan paripurna dan taat beragama.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan, untuk tidak berlomba-lomba atau berlebihan. Tapi menyambut hari kemenangan dengan sederhana saja, karena situasi ekonomi saat ini.

“Jangan memaksanakan diri untuk membeli yang tidak penting sehingga kita berutang. Karena bukan itu makna Idulfitri. Makna sebenarnya adalah hari kemenangan bagi kita, bagi orang orang yang telah melaksanakan ibadah puasa sampai akhir Ramadan,” demikian Gubernur Kepri. (yen)

Baca Juga :  Peserta Konvoi Kampanye Rapat Umum Pemilu 2024 Dilarang Menggunakan Knalpot Brong, Pengendara Ugal-ugalan Ditindak

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *