banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyapa pengemudi kendaraan roda empat yang melintas di jalan Lintas Barat wilayah Desa Busung yang sudah dibuka akses untuk mobil, Senin (17/4/2023). F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan: Untuk Sementara, Lori Bermuatan Berat Jangan Lewat Lintas Barat di Busung

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan telah meninjau kondisi perbaikan jalan Lintas Barat yang telah dibuka aksesnya, di Desa Busung, Senin (17/4/2023). Bupati Bintan menyatakan, untuk sementara waktu, lori atau truk bermuatan berat, jangan lewat jalan Lintas Barat di wilayah Desa Busung tersebut.

Jalan Lintas Barat yang sempat terputus aksesnya akibat badan jalan yang putus diseret banjir, kini sudah bisa kembali digunakan. Akses utama yang menghubungkan wilayah utara dan timur Bintan, atau Tanjunguban-Tanjungpinang (PP) itu merupakan jalur vital transportasi baik kendaraan pribadi maupun logistik dan angkut lainnya.

Baca Juga :  Program Fuel Card Sukses, Pemkab Bintan Terima Penghargaan BPH Migas 2022

Sehari setelah akses jalan Lintas Barat di Busung dibuka, Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau langsung titik lokasi, Senin (17/4/2023). Guna memastikan langsung bahwa jalur tersebut sudah bisa dilewati semua jenis kendaraan. Kecuali kendaraan roda enam atau lebih, yang bermuatan berat.

“Ini kan baru dibenahi. Kepadatan dan konstruksi jalannya perlu waktu untuk lebih kuat. Jadi, untuk mobil pribadi yang roda empat silakan melintasi jalan Lintas Barat di Busung ini. Untuk sementara waktu, lori atau truk bermuatan berat jangan lewat dulu di sini,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Wajah Pelabuhan Batu Ampar Batam Berubah Total

Di lokasi, Roby Kurniawan sempat berbincang dengan beberapa pekerja dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepulauan Riau yang masih melakukan beberapa pekerjaan lanjutan di sekitaran jalan.

“Kita ingin lihat langsung. Tadi kita ngobrol sebentar. Masih ada beberapa perluasan alur air di samping. Nanti akan ada tim yang mengecek secara keseluruhan, kemudian baru diaspal permanen,” jelas Bupati Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada BPJN Kepri serta Kementerian PUPR yang sangat responsif menjawab permintaan masyarakat Bintan. Dirinya juga menyebutkan bahwa jalur lintas ini sangat dibutuhkan sebagai akses transportasi bagi masyarakat.

Baca Juga :  Rakor Pokjanal Posyandu, Hafizha: Ada 28 Posyandu Remaja di Bintan

“Terima kasih dan apresiasi untuk BPJN Kepri, untuk Kementerian PUPR. Alhamdulillah harapan kita semua bisa diwujudkan dengan cepat,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *