banner 728x90
Peserta Rapat Kerja (Raker) KONI Provinsi Kepri membahas persiapan Porwil 2023 untuk menuju PON 2024 di Batam, Minggu (16/4/2023). F- koni kepri

KONI Kepri Menggelar Raker untuk Menuju Porwil 2023 dan PON 2024

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2023 di Ballroom Aston Hotel Batam, Minggu (16/4/2023) sore. Raker ini sebagai persiapan Kepri untuk menuju Porwil 2023 dan PON 2024.

Raker ini dihadiri pengurus KONI Kepri, perwakilan dari 7 KONI kabupaten/kota se-Provinsi Kepri, pengurus 51 cabang olahraga (cabor) tingkat provinsi, SIWO PWI Kepri, Bapopsi, Bapomi, serta Perwosi.

Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno mengatakan, Raker KONI Provinsi Kepri 2023 ini sangat bagus. Dan merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi dalam PORPROV 2022 lalu.

Baca Juga :  Perancis Vs Portugal dan Jerman Vs Hongaria Tanpa Pemenang

“Dan saat ini, tinggal tindaklanjut dari hasil evaluasi untuk menyiapkan atlet-atlet berkualitas dan berprestasi yang nantinya akan dijadikan duta-duta dari KONI Provinsi Kepri untuk menuju PON 2024 Sumut-Aceh mendatang,” ujarnya.

Dia berharap, persiapan dan kematangan atlet dari setiap cabang olahraga (Cabor) sangat penting. Mulai dari kegiatan yang bersifat Porwil maupun event kualifikasi yang dilakukan cabang olahraga di luar dari Porwil, untuk menuju PON 2024.

“Saya melihat ada beberapa potensi dari Cabor yang ada di Kepri yang bisa mengharumkan nama daerah nantinya. Seperti layar, biliar, dansa, sepak takraw, ski air, tinju dan beberapa cabor lainnya yang memiliki potensi yang sangat bagus. Seperti yang terlihat dalam PON di Jabar dan Papua lalu,” ujarnya.

Baca Juga :  Kepri Belia FC Kalah, 757 Kepri Jaya FC di Ambang Juara Piala Gubernur

KONI Pusat pun berharap apa yang dilakukan oleh KONI Provinsi Kepri melalui rapat kerja ini akan bisa memicu prestasi dan peningkatan kualitas atletnya di masa yang akan datang.

“Ini potensi yang sangat bagus,” tegasnya.

Ketua KONI Provinsi Kepri Usep RS mengucapkan terima kasih atas semangat dan motivasi yang diberikan oleh Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno. Usep berharap, para pengurus dari cabang olahraga yang telah mengikuti rapat kerja KONI Kepri 2023 ini menjadi pegangan, bahwa KONI Kepri telah memutuskan ada beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan.

Baca Juga :  Final Liga Europa, Villarreal Jawara setelah Hujan 21 Gol, Manc United Gigit Jari

“Dan mudah-mudahan semua ini bisa terealisasi. Meskipun anggaran dari Pemerintah Provinsi Kepri sudah ada, akan tetapi tetap melakukan seleksi. Sehingga Pengprov-pengprov yang ada bisa melakukan kualifikasi,” kata Usep.

Kepada para pengurus KONI Kepri, lanjutnya, agar tetap kompak dan sama-sama bekerja sama, untuk mewujudkan program-program kerja yang sudah dibahas dalam Raker.

“Harapan kami juga, kepada pengurus agar turut menyukseskan program kerja yang dibahas dan ditetapkan dalam Raker tadi,” pesan Usep RS. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *