banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua TP-PKK Kepri menyerahkan insentif Ketua RW dan RT di sela kunjungan kerja Gubernur Kepri di Karimun, Minggu (16/4/2023). F- diskominfo kepri

Rp1,7 Miliar untuk RT dan RW di Karimun, Ansar Ahmad: Insentif Naik Rp100 Ribu Per Bulan

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Tahun anggaran 2023 ini, Pemprov Kepri menyediakan dana Rp1,7 miliar untuk insentif 1.085 orang Ketua RT dan 390 Ketua RW. Secara umum, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyebutkan, insentif RT/RW hingga pemuka agama naik sebesar Rp100 ribu per bulan.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada saat menyerahkan insentif RT, RW, serta bantuan kepada kelompok dan masyarakat di Gedung Serbaguna Nilam Sari Komplek Perkantoran Kantor Bupati Karimun, Minggu (16/4/2023).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di antaranya insentif Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Posyandu, insentif guru pendidikan keagamaan non formal, penyuluh non ASN, pemuka agama tetap pada rumah ibadah, dan guru SMA/SMK/SLB swasta.

Baca Juga :  Rahma Membuka Bazar Imlek 2574 di Kota Lama Tanjungpinang

Penyerahan insentif ini disejalankan dengan Penandatangan Surat Perjanjian Kerja (SPK) PTK Non ASN Tahun 2023.

“Untuk membangun semangat, kita menaikkan insentif sebesar Rp100 ribu per bulan,” sebut Ansar Ahmad.

Di Kabupaten Karimun, pada tahun anggaran 2023 terdapat sebanyak 1.085 RT dan 390 RW yang diserahkan bantuan, dengan total anggaran sebesar Rp1,7 miliar. 42 BPD dengan anggaran Rp336 juta. 207 Posyandu dengan anggaran Rp1,035 miliar. Insentif guru pendidikan keagamaan non formal, penyuluh non ASN, pemuka agama tetap pada rumah ibadah dengan 1.789 penerima dengan total sebesar Rp2,14 miliar. Serta guru SMA/SMK/SLB swasta sebesar Rp308 juta dengan 154 orang penerima.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 25 Ramadan 1444 hijriah. Ia mendoakan seluruh hadirin untuk dapat tetap istikamah melanjutkan sampai akhir Ramadan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menghormati Aksi Demo Buruh di Batam

“Kita berdoa semoga mendapat predikat kemuliaan di sisi Allah SWT, predikat paripurna dan terukur kesolehannya,” harap Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad menjelaskan, penyerahan bantuan terhadap kelompok masyarakat dan komponen masyarakat ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri atas kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Kita akan merasionalisasi kembali jumlah keseluruhan penerima bantuan karena jumlah semuanya berdasarkan data dari kabupaten kota yang akan kita anggarkan di APBD perubahan,” ucapnya.

Gubernur berharap APBD Kepri dapat terus meningkat. Dengan APBD yang saat ini sangat terbatas yakni Rp3,8 triliun, sebesar Rp1,4 triliun telah dialokasikan untuk pendidikan dan kesehatan.

“Sebagian besar di Batam. Karena institusi pendidikan lebih banyak di sana. Sisanya kita membangun 7 kabupaten kota. Kami akan terus menjaga agar tidak ada kesenjangan, maka kita dorong semua bekerja lebih baik lagi,” tambahnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan kebijakan menaikkan insentif RT dan RW hingga pemuka agama tetap pada tempat ibadah saat Kunker di Karimun, Minggu (16/4/2023). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Raya Idulfitri 1444 hijriah sebagai hari kemenangan bagi orang yang telah melaksanakan ibadah puasa sampai akhir Ramadan.

Baca Juga :  Timnas Sepak Bola Wanita Spanyol Juara Dunia 2023

“Kami akan bekerja keras agar ekonomi membaik. Jangan memaksanakan diri untuk membeli yang tidak bermanfaat. Sehingga kita tidak berutang, agar Idulfitri ini kita lebih sederhana,” harap Ansar Ahmad.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kepri M Taufik, Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Widya Iswara Utama Ir Lamidi, Asisten 1 Setdaprov Kepri TS Arif Fadillah, dan para kepala OPD Pemprov Kepri. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *