banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memimpin rapat koordinasi FKPD untuk menghadapi arus mudik lebaran Idulfitri 1444 hijriah, Jumat (14/4/2023). F- diskominfo bintan

Arus Mudik, Bupati Bintan Mewanti-wanti Pelayanan di Pelabuhan Roro

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mewanti-wanti pelayanan di pelabuhan roro Tanjung Uban, pada puncak arus mudik lebaran Idulfitri 1444 hijriah, mulai pekan ini. Selain itu, Bupati Bintan juga mengharapkan agar lalu lintas orang dan kendaraan di jalan raya, juga perlu dipantau secara kontinyu.

Hal itu disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memimpin rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta seluruh OPD terkait. Rakor ini membahas persiapan menghadapi Hari Raya Idulfitri 1444 hijriah. Terutama tentang persiapan arus mudik, sarana dan fasilitas, akses jalan, keamanan, antisipasi cuaca ekstrem hingga ketersediaan pangan dan pergerakan harga bahan pokok di pasar.

Baca Juga :  Menjelang Akhir Triwulan Ketiga, Realisasi APBD Kepri Belum Mencapai 60 Persen

Khusus menghadapi arus mudik lebaran Idulfitri 1444 hijriah, Bupati Roby meminta Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Bintan untuk bersinergi mengamankan lalu lintas. Termasuk antrean yang diperkirakan akan memadati pelabuhan kapal roro ASDP Tanjung Uban, pelabuhan Sri Bayintan Kijang, dan pelabuhan domestik Bulang Linggi Tanjung Uban.

“Pantau terus, di jalan raya termasuk di pelabuhan. Kendaraan yang turun naik kapal roro jangan sampai terhambat. Apalagi menghambat akses jalan di sekitar. Itu perlu diperhatikan betul,” tegas Bupati Bintan dalam rakor di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (14/4/2023).

Baca Juga :  Cen Sui Lan Geram, Minta BPK RI Mengaudit BP Batam

Selain itu, Bupati Bintan meminta Dinas PUPR dan Pertanahan segera memastikan kondisi jalan, khususnya akses yang sempat memutus jalur utama di wilayah Kabupaten Bintan. Seperti jalan Lintas Barat di Desa Busung.

Kemudian, Dinas Pariwisata dan BPBD diminta bersama mendatangi Resort maupun tempat yang memiliki destinasi wisata pantai, agar senantiasa mengeluarkan imbauan untuk keselamatan pengunjung.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mewanti-wanti pelayanan di pelabuhan roro saat menghadapi arus mudik lebaran Idulfitri 1444 hijriah. F- diskominfo bintan

Dinas Ketahanan Pangan bersama DKUPP diharuskan memantau ketersediaan bahan pangan sampai kepada gelojak pergerakan harga pasar. OPD yang lain pun harus saling bersinergi mengisi setiap kebutuhan yang ada.

Baca Juga :  Puluhan Calon Bersaing di Pilkades Serentak 2022 Bintan, Cakades Petahana Toapaya Dapat Nomor Urut 2

“Itu tadi gambaran fokusnya yang akan kita lakukan dalam suasana menghadapi lebaran Idulfitri nanti. Saya minta, siapapun ayo kita saling berkoordinasi. Kalau ada masalah atau ada apapun yang memang harus didiskusikan, maka silakan sampaikan, by phone atau secara langsung,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *