banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Anggota DPRD Kepri Rudi Chua berbagi sembako kepada warga Tanjung Unggat, Sabtu (15/4/2023). F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad dan Rudi Chua Berbagi Sembako untuk Warga Tanjung Unggat

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan Anggota DPRD Kepri Rudi Chua menyerahkan bantuan kesejahteraan sosial bahan pokok sembako di lapangan voli RW06, Tugu 2 Jari Kampung KB, Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Sabtu (15/4/2023). Bantuan ini merupakan aspirasi dari Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri Rudi Chua bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Kepri.

Paket bantuan yang diserahkan kepada warga itu sebanyak 464 paket sembako. Terdiri dari beras 5 kg, Gula 1 kg, Tepung 1 kg, Minyak 2 liter dan 1 kaleng susu kental manis.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, bantuan-bantuan sosial seperti ini disalurkan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menginstruksikan agar belanja bantuan sosial harus segera disalurkan ke masyarakat.

Baca Juga :  Warga Terpapar Covid-19 Dapat Bahan Pokok dari Bupati Lingga

“Semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat dan membantu memperkuat daya beli masyarakat. Bantuan seperti ini akan terus kita dorong untuk kepentingan masyarakat walaupun ditengah keterbatsan anggaran,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, bantuan seperti ini akan terus menjadi perhatian Pemprov Kepri, demi mendongkrak perekonomian masyarakat. Untuk itu Gubernur Ansar mengajak hadirin untuk berdoa bersama agar APBD Kepri dapat meningkat.

“Bantuan-bantuan akan terus diserahkan, yang penting Bapak Ibu tetap semangat. Semoga dengan peningkatan APBD Kepri bantuan untuk masyaralat kita perluas agar pembangunan semakin dirasakan oleh semua,” ucapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi II DPRD Kepri Rudi Chua yang memiliki jiwa kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat sehingga melalui dana aspirasinya bekerjasama dengan Dinas sosial bisa disalurkan kepada warga di Tanjung Unggat.

Baca Juga :  Gara-gara Swab PCR, 80 Peserta Batal Bertanding di 16th Nongsa Cup Golf Tournament 2021

Adapun anggaran aspirasi ini adalah hasil pantauan Pak Rudi Chua di lapangan selama masa reses untuk menjaring aspirasi masyarakat. Apirasi tersebut kemudian disampaikan ke Gubenur selanjutnya dibahas bersama tim anggaran dan ditetapkan kedalam RKPD. RKPD ini kemudian dibahas bersama DPRD untuk disahkan dan dibelanjakan.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri Bidang Perekonomian dan Keuangan Rudi Chua juga berterima kasih kepada Gubernur Kepri yang selalu responsif terhadap berbagai program sosial yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat di Kepri.

Baca Juga :  Festival Keter 2024, 400 Peserta Mengikuti Lomba Jong Race Utara di Kabupaten Bintan

“Terima kasih Pak Gubernur, karena berkat bantuannya pembagian sembako yang setiap tahun kita laksanakan lebih lancar dan bisa segera dinikmati oleh masyarakat. Terimakasih juga dibawah kepemimpinan Bapak bantuan UMKM lancar sekali pencairannya dan birokrasinya sangat sederhana. Semoga kedepan berbgai program dapat kita wujudkan lagi untuk percepatan perbaikan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir acara ini Tim Percepatan Pembangunan Syarafuddin Aluan dan Suyono, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi, Ketua RT/RW Tanjung Unggat, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Penerima paket bantuan sembako. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *