banner 728x90
Wako dan Wawako Tanjungpinang serta Sekda hingga kepala OPD beri’tikaf di Masjid Zull Firdaus, Bintan Center. F- diskominfo tanjungpinang

Wako dan Wawako Tanjungpinang Serta Kepala OPD Beri’tikaf di Masjid Zull Firdaus

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang, Sekretaris Daerah dan para Kepala OPD, hingga camat, dan lurah beri’tikaf di Masjid Zull Firdaus, komplek Bintan Center, Kamis (13/4/2023) malam hingga Jumat (14/4/2023) dini hari. Kegiatan berdiam diri (i’tikaf) sambil berzikir ini merupakan program Pemko Tanjungpinang untuk memakmurkan masjid selama Ramadan 1444 hijriah.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program sosial pemerintah kota selama Ramadhan 1444 H. Setiap umat muslim, ucap mantan Kadis PUPR ini, tentunya sangat mengharapkan mendapatkan keberkahan malam lailatul qadar. Melalui i’tikaf juga diharapkan mampu mendatangkan ketenangan, dan ketentraman bagi para jajaran pimpinan hingga berdampak positif dalam pelaksanaan tugasnya.

Baca Juga :  Foto Vihara Dharma Shanti Berbagi Rezeki Menjelang Imlek, Roby: Ini Cermin Kebhinekaan

“Kita mengajak para jajaran pimpinan OPD, camat, dan lurah untuk bersama-sama melaksanakan i’tikaf. Tidak dipaksa, dan juga tidak diharuskan. Harapannya, kita tentu sama-sama berharap mendapatkan kebaikan dan keberkahan di bulan Ramadhan ini,” ucap Zulhidayat.

Hingga sekitar pukul 24.00 wali kota dan wakil wali kota, serta seluruh peserta i’tikaf masing-masing terlihat membaca Quran. Setelah istirahat tidur selama beberapa jam, mulai pukul 02.00 dini hari kegiatan dilanjutkan dengan salat tahajud berjemaah. Setelah mendengarkan tausiyah singkat, mulai pukul 03.00 wali kota, wakil wali kota, sekretaris daerah, dan seluruh unsur pimpinan unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang makan sahur bersama.

Baca Juga :  Rahma dan Marlin Kompak Menemui RT/RW, Warga Minta Ambulans

“Kita juga ingin membangun chemistry yang positif di antara seluruh unsur pimpinan unit kerja. Dengan begitu komunikasi dan koordinasi akan lebih terbangun dengan baik, yang bermuara pada peningkatan pelayanan masyarakat. Tapi intinya selaku muslimin, kita berharap mendapat keberkahan bulan Ramadhan,” ungkap Zulhidayat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *