banner 728x90
Jajaran Polres Bintan melaksanakan Jumat Curhat dengan masyarakat dan nelayan, Jumat (14/4/2023). F- humas polres bintan

Hasil Jumat Curhat: Parah, Minyak Solar Nelayan di Kelong Pun Dicuri OTK

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Aksi kriminal dan kondisi ekonomi masyarakat daerah pesisir wilayah Kabupaten Bintan, sepertinya semakin parah. Minyak solar milik nelayan yang disimpan di dalam jerigen dan diletakan di kelong (alat tangkap ikan) pun dicuri oleh orang tak dikenal, OTK.

Hal itu disampaikan nelayan, pada saat menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang digelar oleh Polres Bintan dan Polsek jajarannya, Jumat (14/4/2023). Selain menampung aspirasi masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Polres Bintan dan jajarannya juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengukuhkan M Fahri Al Zaffan sebagai Ketua FORARI Periode 2023-2025

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menjelaskan kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Bintan bersama Polsek jajaran. Jumat (14/4/2023), Polsek Bintan Utara melaksanakan Jumat Curhat di Pelabuhan Speed Bulang Linggi Tanjung Uban. Polsek Bintan Timur dilaksanakan di Pelabuhan Rakyat Mantang. Sedangkan Polsek Gunung Kijang dilaksanakan di Pantai Dolpin. Sedangkan Polsek Teluk Bintan di Kampung Tembeling.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat dapat lebih dekat dan mengenal Polri khususnya Polres Bintan. Selain kegiatan Jumat Curhat yang kita laksanakan pemberian paket sembako yang rutin kita laksanakan setiap harinya, selama bulan suci Ramadan 1444 hijriah,” jelas Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Seratusan Pemain Ikut Seleksi di Lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Pekan Depan TC Dimulai

Pada Jumat Curhat tersebut, lanjut Kapolres Bintan, kepolisian memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menginformasikan langsung tentang masalah Kamtibmas maupun masalah lainnya.

“Kami tampung aspirasi, untuk dicarikan solusi dan jalan keluarnya,” ucap AKBP Riky Iswoyo.

Untuk Polsek Gunung Kijang, ungkap Kapolres Bintan, masyarakat mengeluhkan adanya kehilangan minyak (solar) dalam jerigen yang ada kelong mereka. Selanjutnya, Iptu UR Damanik yang mewakili Kapolsek Gunung Kijang menyatakan, akan melakukan penyelidikan dan akan meningkatkan patroli ke wilayah yang banyak kelong.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan U21 Turnamen Pembinaan Pekan Ini, Ada Big Match Bintan Muda Vs Biram Dewa

“Upaya itu untuk mengantisipasi kejadian pencurian minyak di kelong tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Kapolres Bintan berharap, semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat terjalinnya silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat. Guna menjaga dan meciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *