banner 728x90
Tim PT Timah Tbk bersama nelayan menebar 600 ekor bibit kepiting bakau di pantai Kundur, Karimun, Senin (10/4/2023). F- humas tbk karimun

PT Timah Tbk Menebar 600 Ekor Bibit Kepiting Bakau di Pantai Kundur

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – PT Timah Tbk melakukan restocking atau menebar 600 ekor bibit kepiting bakau di pantai Kundur, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (10/4/2023). Program restocking ini untuk menjaga kelestarian populasi kepiting bakau di habitatnya.

Tahun 2023 ini, PT Timah Tbk akan melakukan restocking kepiting bakau sebanyak 1.400 ekor. Hal ini sebagai upaya perusahaan untuk menjaga kelestarian lingkungan pesisir pantai.

Selain melakukan penanaman mangrove, PT Timah Tbk juga melepaskan bibit kepiting bakau ke alam untuk menjaga populasi kepiting. Sehingga nantinya kepiting ini dapat berkembang dengan baik dan alami.

Baca Juga :  Arus Orang Asing di Kepri Bakal Meningkat, Ansar: Ada Potensi Pemulihan Ekonomi

Restocking kepiting ini juga diharapakan dapat memberikan dampak ekonomi bagi para nelayan setempat. Sehingga selain menjaga lingkungan, nelayan dapat merasakan manfaat ekonomi.

Ketua Nelayan Desa Gemuruh H Idrus menyatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PT Timah Tbk. Karena akan memberikan dampak secara langsung bagi mereka, untuk beberapa waktu ke depan.

“Saya merasa senang dan sangat mendukung program restocking bibit kepiting bakau. Sebagai nelayan sangat senang karena nantinya akan memberikan dampak yang positif bagi kami,selain itu lingkungan sekitarnya pasti akan terjaga dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga :  Cuaca Makin Ekstrem, Kapolsek Gunung Kijang Rakor Antisipasi Penanganan Bencana

Selain itu, kata dia kepiting bakau merupakan salah komoditas yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Apalagi permintaannya saat ini cukup banyak seiring dengan bertumbuhnya rumah makan seafood.

“Kita tahu bahwa saat ini masyarakat sangat menyukai makanan seafood,apalagi kepiting sudah menjadi wajib dalam hidangan seafood selain udang dan cumi dan saat ini banyak rumah makan seafood,” katanya.

Ia berharap, kedepannya program restocking kepiting yang dilakukan PT Timah Tbk dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga manfaatnya bisa terus dirasakan nelayan. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  Atlet Gulat Bintan Boyong Medali Emas Betumbuk MMA di Batam

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *