banner 728x90
Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menyerahkan bantuan makanan bergizi tambahan kepada keluarga yang memiliki anak balita. F- diskominfo bintan

Tak Ingin Kecolongan, Hafizha ‘Merazia’ Stunting ke Rumah Warga

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani tak setengah hati untuk menuntaskan kasus stunting di Kabupaten Bintan. Tak ingin ‘kecolongan’, Hafizha pun merazia atau turun ke rumah warga, untuk mengecek kondisi kesehatan setiap anak. Sekaligus menyerahkan bantuan makanan bergizi tambahan.

Penurunan angka stunting menjadi prioritas Hafizha Rahmadhani sejak tahun lalu. Hal ini terus ditunjukkannya dengan kegiatan rutin sosialisasi stunting hingga geliat Kader PKK dan Kader Posyandu yang diturunkan ke rumah-rumah.

Laporan yang didapatkan Hafizha memberikan kabar bahwa dua orang batita (bawah tiga tahun) yang dianggap memiliki potensi stunting yang cukup besar. Masing-masing adalah Bilal (2 tahun) yang berdomisili di Perum Octavia Korindo dan Bagas (1 tahun 1 bulan) yang berdomisili di Kampung Jawa Kelurahan Sei Lekop.

Baca Juga :  Kumpulan Berita Roby Kurniawan di Bintan Timur, Pantau Pasar Murah hingga Arus Mudik

Menindaklanjuti hal tersebut, berselang satu hari Ketua TP PKK Bintan itu langsung turun ke lapangan menuju rumah masyarakat. Di kediaman Bilal maupun Bagas, Hafizha menitipkan pesan yang luar biasa kepada orang tua batita.

“Ya bu ya, kita yang memang harus berbuat. Yang penting ibu rutin ke Posyandu, imunisasinya jalan semua terus jangan segan-segan bu kalau mau konsultasi atau bertanya ke Kader Posyandu atau Kader PKK yang ada,” tegas Hafizha, Jumat (7/4/2023).

Hafizha kemudian menyampaikan pesan kepada semua masyarakat bahwa stunting bukan lah aib. Stunting adalah bisa berupa gejala yang masih bisa kita atasi dengan banyak terobosan.

Baca Juga :  Masyarakat Natuna Menerima STB, Nonton Televisi Makin Puas

“Jangan sampai orang tuanya diam, laporkan dan konsultasikan. Kita mau anak-anak kita semuanya sehat dan tumbuh kembangnya maksimal,” demikian pesan Hafizha Rahmadhani usai merazia stunting ke rumah warga. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *