banner 728x90
Polisi jajaran Polres Bintan mengamankan gereja pada perayaan wafat Isa Almasih dan Paskah. F- humas polres bintan

Peringatan Wafat Isa Almasih dan Paskah, 71 Gereja di Bintan Diamankan Polisi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Lebih dari 100 personel Polres Bintan dan Polsek jajaran melakukan pengamanan 71 gereja di Kabupaten Bintan, pada peringatan Wafat Isa Almasih dan Paskah umat Nasrani, Kamis (6/4/2023) sampai Jumat (7/4/2023). Kondisi di Bintan aman.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, tujuan dari pengamanan gereja-gereja oleh personel Polres Bintan dan Polsek. Yaitu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah.

“Pengamanan di gereja oleh personel Polres Bintan dan Polsek, untuk memastikan keamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah serta memberikan rasa nyaman saat melaksanakan ibadah,” ujar Kapolres AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  Kenaikan Isa Almasi, Puluhan Personel Polres Bintan Mengamankan Gereja

“Seluruh gereja atau tempat yang digunakan untuk melakukan ibadah kita tempatkan beberapa personel sesuai dengan kapasitas tempat dan jumlah jemahnya. Apabila jumlah jemaah cukup banyak dan gerejanya luas kami tempatkan 4 sampai dengan 6 personel. Namun jika gereja dan jemaahnya sedikit kami tempatkan 2 personel,” sambungnya.

Sejak hari Kamis kemarin, pengamanan sudah mulai dilakukan sampai dengan hari ini yang dimulai seterilisasi tempat ibadah dan sekitarnya dari benda-benda berbahaya sebelum ibadah dilakukan, juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan jemaah sebelum memasuki gereja.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Pengurus LAM Kepri Mendiskusikan Pelestarian Adat Melayu

Untuk wilayah Kabupaten Bintan ada sekitar 71 gereja yang melaksanakan ibadah memperingati wafat Isa Almasih yang tersebar di seluruh kecamatan. Sedangkan personel yang melakukan pengamanan sebanyak 100 lebih.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap selalu kondusif. Karena Kamtibmas yang kundusif merupakan kunci suksesnya pembangunan, keamanan dan kenyamanan kita semua melaksanakan aktivitas sehari-hari,” kata Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *