banner 728x90
Timnas sepak bola pria Indonesia menjalani latihan menuju SEA Games 2023 Kamboja. F- pssi

Peluang Sepak Bola Indonesia Menuju SEA Games 2023 Kamboja dari Hasil Drawing

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pengundian (drawing) untuk cabor sepak bola pada penyelenggaraan SEA Games 2023 Kamboja, sudah digelar. Berikut peluang sepak bola Indonesia menuju SEA Games 2023 Kamboja awal Mei nanti, dari hasil drawing pembagian grup.

Sepak bola wanita Indonesia, berada di Grup A pada babak penyisihan. Dari prediksi beberapa pengamat sepak bola nasional, timmas sepak bola wanita Indonesia harus bekerja ekstra untuk lolos ke babak semifinal. Di Grup A, Timnas sepak bola wanita Indonesia akan menghadapi Vietnam, Filipina, Myanmar dan Malaysia. Sedangkan di Grup B, ada Laos, Siangapura, Thailand dan tuan rumah Kamboja.

Hasil drawing SEA Games 2023 Kamboja cabor sepak bola wanita. F- ig@bolalob

Sedangkan untuk tim sepak bola pria Indonesia, juga berada di Grup A. Namun, Indonesia masuk ke dalam grup yang bisa dikatakan mudah untuk dilalui. Pada Grup A ini, Indonesia bersama Timor Leste, Filipina, Myanmar dan tim tuan rumah Kamboja. Sedangkan di Grup B, Vietnam akan berjibaku dengan Malaysia, Thailand, Singapura dan Laos.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Desak Dirjen Hubdat Merealisasikan Tiga Pelabuhan Wilayah Terdepan di Kepri

Timnas sepak bola pria Indonesia ‘ditukangi’ pelatih Indra Sjafri, didampingi oleh asisten pelatih Bima Sakti, Eko Purjianto, Kurniawan Dwi Yulianto. Lalu ada juga pelatih fisik Alex Aldha, pelatih kiper Sahari Gultom dan pelatih Yeyen Tumena.

Pada SEA Games 2023 nanti, Timnas U-22 (pria) ditarget bisa meraih medali emas. Sebab, pada edisi SEA Games 2021 yang dilatih Shin Tae-yong saat itu, Indonesia meraih medali perunggu setelah mengalahkan Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga.

Hasil drawing SEA Games 2023 Kamboja cabor sepak bola pria. F- ig@bolalob

Direncanakan, SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023, sepekan usai lebaran Idulfitri 1444 hijriah nanti. (yen)

Baca Juga :  Sehari Vaksinasi Merdeka Anak di Polres Bintan, 3.008 Pelajar Disuntik Vaksin Covid-19

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *