banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tausiyah agama di Masjid Al-Jami' Ranai, Natuna, Rabu (5/4/2023). F- diskominfo kepri

Tausiyah Ansar Ahmad di Masjid Al-Jami’ Ranai Natuna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersama rombongan melaksanakan salat zuhur di Masjid Al-Jami’ Ranai, Rabu (5/4/2023). Pada kesempatan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tausiyah agama singkat di hadapan jemaah. Berikut tausiyah Ansar Ahmad.

Kedatangan Ansar Ahmad Gubernur Kepri ke Natuna kali ini adalah dalam rangka menyerahkan bantuan Belanja Uang dari Pemprov Kepri kepada Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Posyandu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Insentif Guru Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Agama Non PNS dan Pemuka Agama tetap pada Rumah Ibadah se-kabupaten Natuna. Serta melaksanakan safari Ramadhan di Desa Mekar Jaya dan Desa Setengar.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: Fashion Show GMP 2023 Mempromosikan Kreativitas Anak Daerah hingga Mancanegara

Dalam tausiyah agamanya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Karena sebaik-baiknya bekal adalah ketaqwaan. Mari kita selalu mendorong diri menjadi pribadi yang taat beribadah, menjadi insan yang selalu menuntut berbuat kebaikan dimana pun kita berada serta menjadi insan-insan yang selalu mendapatkan keberuntungan dari Allah SWT,” sebutnya.

Selain itu Ansar Ahmad memaparkan, puasa adalah sarana menggapai ketakwaan, sarana mensyukuri nikmat dan puasa melatih diri untuk mengekang jiwa, melembutkan hati dan mengendalikan syahwat.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-20 Provinsi Kepri, Pemkab Bintan Meraih Dua Penghargaan

“Puasa merupakan ibadah khusus dengan ganjaran pahala yang sangat luar biasa, untuk itu mari kita selalu menjaga puasa kita,” ajaknya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan, dalam Alquran juga sudah dijelaskan bahwa seluruh amal ibadah manusia akan kembali kepada manusia kecuali amalan puasa, karena amalan puasa itu untuk Allah SWT.

“Begitu besar makna berpuasa, semoga kita mejadi orang-orang yang selalu menjaga puasanya,” ucap Ansar.

Di akhir tausiyahnya, Gubernur Kepri juga mengajak seluruh jemaah untuk bersholawat Busyro serta memberikan bantuan uang kas untuk Masjid Al-Jami’ sebesar 5 juta rupiah dan menerima proposal dari pengurus masjid Al-Jami’.

Baca Juga :  Ramlah Terpilih Jadi Ketua IKA Unri Cabang Bintan

Gubernur Kepulauan Riau beserta rombongan melaksanakan salat asar di Masjid Maulana di Kelurahan Bandarsyah. Serta melaksanakan safari Samadan 1444 hijriah di Desa Mekar Jaya dan Desa Setengar, Natuna, Rabu (5/4/2023) malam. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *